Gadget

AnTuTu Blokir Realme GT karena Curangi Data Benchmark, Ini Tanggapan Realme

Pihak realme tetap berkomuniaksi dengan pihak AnTuTu secara positif hingga sekarang.

Dinar Surya Oktarini

Teaser terbaru Realme GT. (Weibo/ Xu Qi Chase)
Teaser terbaru Realme GT. (Weibo/ Xu Qi Chase)

Hitekno.com - Belum lama ini Realme GT diblokir oleh AnTuTu karena karena insiden kecurangan skor AnTuTu Benchmark v8 yang sebelumnya muncul untuk perangkat anyarnya tersebut. Dalam kemunculannya, Realme GT mendapat 770.000 poin.

Keputusan AnTuTu ini diungkap dalam pernyataan yang telah diumumkan secara resmi.

Melansir dari GSM Arena, saat AnTuTu melakukan pengujian, skor yang didapat untuk Realme GT justru jauh berbeda. Dalam pengujian AnTuTu Benchmark, perangkat ini justru mendapat skor 750.000.

Menanggapi hal ini pihak Realme menuliskan dalam sebuah pernyataan rilis bahwa ''realme GT sendiri telah dilengkapi dengan platform Snapdragon 888 5G terbaru, menghadirkan performa berkualitas tinggi bagi para pengguna. Skor benchmark dari realme GT adalah data akurat dibawah versi terbaru dari AnTuTu Benchmark. realme selalu berkomitmen untuk menghadirkan kepada pengguna smartphone dengan performa tinggi, memberikan pengalaman sebenarnya kepada pengguna telah menjadi prioritas utama untuk realme.''

Realme GT. (Realme China)
Realme GT. (Realme China)

 

Di samping itu, terkait dengan masalah pengujian yang diragukan oleh kedua belah pihak, pihak realme tetap berkomuniaksi dengan pihak AnTuTu secara positif hingga sekarang. Sejalan dengan tidak adanya standar atau pedoman resmi dari benchmark, jadi mungkin ada beberapa pemahaman yang berbeda antara produsen dan AnTuTu tentang cara mendapatkan skor tinggi pada benchmark. Jadi, sebelum ada kesimpulan akhir, maka kami merasa kata “cheating” atau “curang” mungkin akan menjadi misinterpretasi, sehingga kami merekomendasikan untuk menggantinya menjadi “skor tinggi yang belum diverifikasi”.

Chase Xu - CMO realme Global juga mengatakan bahwa ''Pasar realme China tidak akan merilis benchmark AnTuTu secara resmi, akan tetapi kami masih berdiskusi dengan AnTuTu. Jadi, hal tersebut belum menjadi keputusan akhir.''

Berita Terkait