Gadget

4 Berita Terkini: Bocoran Qualcomm Snapdragon 775, Fitur Unggulan Realme GT

Seperti apa Snapdragon 775 dan Realme GT ini?

Agung Pratnyawan

Realme GT. (Realme China)
Realme GT. (Realme China)

Hitekno.com - Qualcomm disebut-sebut tengah menyiapkan chipset baru yang disebut-sebut sebagai Snapdragon 775. Yakni penerus dari Snapdragon 765 untuk smartphone kelas mainstream yang jadi andalan pada 2021 ini.

Belum lama ini mulai muncul bocoran terkini dari Qualcomm Snapdragon 775. Terutama dari spesifikasi yang akan diusungnya nanti. Termasuk dari dukungan RAM LPDDR4X berkecepatan tinggi hingga fabrikasi 5 nm.

Di lain sisi, muncul Realme GT yang resmi dikenalkan sebagai HP flagship yang akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 888. Bagaimana detail dari perangkat baru yang dikenalkan untuk menghantam kelas atas?

Realme GT dilengkapi layar AMOLED 6,43 inci yang mendukung refresh rate tinggi sampai 120 Hz. Ditambah lagi RAM 12 GB, dengan memori internal sampai 256 GB. Soal baterai, disematkan kapasitas 4.500 mAh dengan fast charging 65 watt.

Kabar terbaru mengenai bocoran Qualcomm Snapdragon 775 dan HP flagship Realme GT yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 888 termasuk dalam berita terkini yang sedang ramai untuk hari ini.

Lebih lengkapnya lagi, berikut ini ada empat berita terkini yang sedang ramai pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Minggu (7/3/2021).

1. Jadi Andalan Qualcomm di Tahun 2021, Detail Snapdragon 775 Terungkap

Qualcomm Snapdragon
Qualcomm Snapdragon

 

Berdasarkan rencana, Qualcomm akan meluncurkan Snapdragon 775 sebagai andalannya di tahun 2021 ini. Menyusul kedatangannya, detail Snapdragon 775 lalu mulai terungkap ke publik.

Sebelumnya, Snapdragon 888 memang menjadi andalan Qualcomm di tahun 2021 ini. Namun, sebagai penerus seri 7, Snapdragon 775 dipastikan akan menjadi kekuatan Qualcomm.

Baca selengkapnya...

2. Ditenagai Snapdragon 888 dan Layar 120 Hz, Ini Fitur Unggulan Realme GT

Realme GT. (Realme China)
Realme GT. (Realme China)

 

Setelah muncul beberapa bocoran dan teaser, Realme GT akhirnya dikenalkan ke publik. HP flagship ini membawa deretan spesifikasi premium yang memuaskan penggemar Realme.

Perlu diketahui, sebelumnya perangkat tersebut mendapatkan julukan sebagai Realme Race. Namun perusahaan memilih nama komersial sebagai Realme GT. Ini juga merupakan HP flagship pertama Realme yang diluncurkan pada 2021.

Baca selengkapnya...

3. Dihantam Pandemi, Penjualan Apple Watch Melesat Tinggi

Apple Watch Series 6. (Apple)
Apple Watch Series 6. (Apple)

 

Di tengah masa pandemi akibat virus corona, berbagai aspek kehidupan tentu terganggu, tidak terkecuali bidang teknologi. Namun, dihantam pandemi, penjualan Apple Watch justru melesat tinggi.

Terbaru, dalam riset mendalam yang dilakukan Counterpoint, Apple bersama Apple Watch masih menjadi perangkat yang diminati oleh penggunanya di seluruh dunia.

Baca selengkapnya...

4. Bawa Layar AMOLED, Ini Spesifikasi Redmi Note 10

Fitur dan spesifikasi Redmi Note 10. (Xiaomi India)
Fitur dan spesifikasi Redmi Note 10. (Xiaomi India)

 

Redmi Note 10 baru saja debut pada 04 Maret 2021 di India. Spesifikasi Redmi Note 10 menarik untuk disimak mengingat HP baru ini dibanderol Rp 2 jutaan.

Nilai jual perangkat ini ada pada layar AMOLED, chipset Snapdragon 678, baterai besar, dan juga kamera Sony 48 MP yang dibawanya.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini yang sedang ramai, dari bocoran Qualcomm Snapdragon 775 hingga dikenalkannya Realme GT yang memakai Qualcomm Snapdragon 888.

Berita Terkait