Gadget

Dihantam Pandemi, Penjualan Apple Watch Melesat Tinggi

Apple Watch yaitu Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE menjadi dua varian yang paling laris dibeli sepanjang kuartal keempat di tahun 2020.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Apple Watch Series 6. (Apple)
Apple Watch Series 6. (Apple)

Hitekno.com - Di tengah masa pandemi akibat virus corona, berbagai aspek kehidupan tentu terganggu, tidak terkecuali bidang teknologi. Namun, dihantam pandemi, penjualan Apple Watch justru melesat tinggi.

Terbaru, dalam riset mendalam yang dilakukan Counterpoint, Apple bersama Apple Watch masih menjadi perangkat yang diminati oleh penggunanya di seluruh dunia.

Dilansir dari GSM Arena, Apple ditetapkan sebagai produsen smartwatch terbaik dengan penjualan Apple Watch yang dilaporkan paling banyak terjadi di sepanjang kuartal keempat pada tahun 2020 lalu.

Berdasarkan laporan tersebut, produk Apple Watch yaitu Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE menjadi dua varian yang paling laris dibeli sepanjang kuartal keempat di tahun 2020 lalu.

Saat dikonfirmasi, Apple menyebut hal ini sebagai prestasi perusahaannya yang mampu bertahan di tengah masa pandemi akibat virus corona yang melumpuhkan sektor ekonomi di seluruh dunia.

Apple Watch Series 6. (Apple)
Apple Watch Series 6. (Apple)

 

Prestasi Apple bersama Apple Watch ini memang bukanlah yang terbaru. Pada kuartal keempat tahun 2019 lalu, Apple berhasil menduduki urutan pertama dalam penjualan smartwatch dengan presentase mencapai 34 persen.

Penjualan Apple Watch di sepanjang kuartal keempat tahun 2020 ini mengalami kenaikan sebesar 7 persen dan menempatkannya di angka 40 persen. Jumlah penjualan perangkat ini mencapai angka 12,9 juta di seluruh dunia.

Dengan angka penjualan yang fantastis ini, wajar saja jika Counterpoint menobatkan Apple bersama Apple Watch sebagai produk smartwatch paling laris di tengah masa pandemi akibat virus corona.

Berita Terkait