Gadget

Ditenagai Snapdragon 888 dan Layar 120 Hz, Ini Fitur Unggulan Realme GT

Bawa fitur serba premium, Realme GT dibanderol Rp 6 jutaan.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Realme GT. (Realme China)
Realme GT. (Realme China)

Hitekno.com - Setelah muncul beberapa bocoran dan teaser, Realme GT akhirnya dikenalkan ke publik. HP flagship ini membawa deretan spesifikasi premium yang memuaskan penggemar Realme.

Perlu diketahui, sebelumnya perangkat tersebut mendapatkan julukan sebagai Realme Race. Namun perusahaan memilih nama komersial sebagai Realme GT. Ini juga merupakan HP flagship pertama Realme yang diluncurkan pada 2021.

Perangkat membawa beberapa fitur unggulan yaitu chipset Snapdragon 888, layar 120 Hz, fast charging 65 W, dan juga konektivitas 5G.

Realme GT memiliki layar AMOLED 6,43 inci beresolusi Full HD Plus dengan rasio screen-to-body 91,7 persen. Beberapa fitur layarnya termasuk refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 360 Hz, 100 persen DCI-P3 wide colour gamut, dan 98 persen NTSC.

HP baru di kelas flagship ini memiliki chipset Snapdragon 888 yang dipasangkan dengan RAM hingga 12 GB dan memori internal hingga 256 GB.

Realme GT. (Realme China)
Realme GT. (Realme China)

 

Realme GT mempunyai tiga kemara belakang berkonfigurasi 64 MP (Sony IMX682, primer) + 8 MP (ultra-wide) + 2 MP (lensa makro dengan jangkauan 4 sentimeter).

Punch-hole di bagian depan digunakan sebagai kamera selfie dengan sensor 16 MP. Dikutip dari NDTV, HP baru ini dibekali baterai 4.500 mAh dengan fitur fast charging 65 W.

Pilihan konektivitasnya termasuk 5G, Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.2, dual-frequency GPS, NFC, GPS, USB-C, dan jack audio 3,5 mm.

Realme GT. (Realme China)
Realme GT. (Realme China)

 

Perangkat diklaim menawarkan pengalaman gaming lebih baik berkat mode GT yang ditanamkan oleh perusahaan.

Harga Realme GT untuk varian memori terendah (8GB/128GB) adalah 2.799 yuan atau Rp 6,2 juta. Sementara varian memori tertinggi (12GB/256GB) dapat dibeli seharga 3.299 yuan atau Rp 7,3 juta.

Perangkat tersedia dalam tiga varian warna yaitu Blue, Silver, dan Racing Yellow. Realme GT dijual terbatas di China dan masih belum diketahui terkait ketersediaan secara global, termasuk ke Indonesia. Dilihat dari banderol Realme GT di atas, harga perangkat cukup miring karena sudah dibekali chipset flagship Snapdragon 888.

Berita Terkait