Gadget

Ketahuan Curangi Data Benchmark, AnTuTu Blokir Realme GT

Saat AnTuTu melakukan pengujian, skor yang didapat untuk Realme GT justru jauh berbeda.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Realme GT. (Realme China)
Realme GT. (Realme China)

Hitekno.com - Menentang kecurangan yang dilakukan Realme GT belum lama ini, AnTuTu secara resmi memutuskan untuk memblokir perangkat tersebut dari situs resminya. Keputusan AnTuTu ini diungkap dalam pernyataan yang telah diumumkan secara resmi.

Konsekuensi yang diterima Realme GT ini tidak lain karena skor AnTuTu Benchmark v8 yang sebelumnya muncul untuk perangkat anyarnya tersebut. Dalam kemunculannya, Realme GT mendapat 770.000 poin.

Melansir dari GSM Arena, saat AnTuTu melakukan pengujian, skor yang didapat untuk Realme GT justru jauh berbeda. Dalam pengujian AnTuTu Benchmark, perangkat ini justru mendapat skor 750.000.

Pengumuman mengenai skor Realme GT ini diungkap oleh Vice President Realme, Xu Qi melalui tangkapan layar yang ia unggah ke media sosial. Skor yang diumumkan jelas saja begitu fantastis, pasalnya Realme GT mengandalkan chipset terkuat yaitu Snapdragon 888.

Karena kecurangan yang dilakukan Realme GT ini, pihak AnTuTu memutuskan untuk menghapus perangkat tersebut dari situs ini selama tiga bulan. Nantinya, setelah tiga bulan, Realme GT dapat kembali muncul di situs resmi AnTuTu.

Realme GT. (Realme China)
Realme GT. (Realme China)

 

Namun, bersamaan dengan keputusan AnTuTu ini, Realme perlu melakukan beberapa kesepatakan untuk memperbaiki hal tersebut. Jika tidak, maka perangkat ini akan dihapus secara permanen.

Ini bukan kali pertama Realme melakukan kecurangan dengan skor pengujian AnTuTu Benchmark. Kejadian yang sama pernah dilakukan untuk perangkat Realme X50 Pro.

Cukup mencuri perhatian usai dirilis, Realme GT yang rilis di awal bulan Maret 2021 ini begitu diminati hingga terjual habis hanya dalam waktu 10 detik di masa flash sale yang pertama.

Berita Terkait