Gadget

Segera Rilis Maret, Oppo Find X3 Bakal Pakai Snapdragon Baru?

Inilah bocoran terbaru Oppo Find X3.

Agung Pratnyawan

Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Oppo Find X3 Series menjadi salah satu HP baru yang sudah dinantikan kehadirannya. Terlebih kesuksesan seri sebelumnya yang mendapatkan tanggapan positif.

Kabar terbarunya, HP baru ini akan meluncur dalam beberapa varian. Yakni Oppo Find X3, Oppo Find X3 Pro, Oppo Find X3 Neo, dan Oppo Find X3 Lite.

Kapan HP flagship baru Oppo ini akan diluncurkan? Perusahaan ini mengkonfirmasi kalau Oppo Find X3 bakal diluncurkan pada bulan Maret 20201 besok.

Meski belum diketahui tanggal resminya, leakers populer Jon Prosser menyebut jajaran Find X3 resmi hadir pada 11 Maret.

Ia juga mengatakan bahwa perusahaan asal China tersebut bakal membuka pre-order pada 31 Maret dan resmi hadir di pasar pada 14 April 2021.

Sistem pengolahan gambar dan tampilan baru pada Oppo Find X3. (Oppo)
Sistem pengolahan gambar dan tampilan baru pada Oppo Find X3. (Oppo)

 

Menurut laporan Gizmochina, Selasa (23/2/2021), Oppo Find X3 Pro akan mengusung layar AMOLED 6,7 inci Quad HD+ dan dukungan refresh rate 120Hz. Ponsel akan menampilkan kamera punch-hole di sudut kiri atas.

Sedangkan untuk Oppo Find X3 Neo disebut memiliki ukuran yang sama dengan dengan Find X3 Pro. Sementara model Lite akan hadir dengan layar lebih kecil, yakni 6,4 inci.

Oppo Find X3 Pro diharapkan datang dengan chipset Snapdragon 888. Sementara versi reguler dikatakan mengemas prosesor Snapdragon 870.

Hp baru ini juga diyakini menggunakan baterai 4.500mAh yang dipasangkan teknologi fast charging SuperVOOC 2.0 65W dan VOOC Air wireless charging 30W.

Di bagian kamera, Find X3 Pro akan memiliki pengaturan empat kamera dengan dua sensor Sony IMX766 50MP dan lensa mikroskop zoom makro 25x.

Hingga saat ini, Oppo masih belum mengumumkan spesifikasi lebih lanjut mengenai spesifikasi Oppo Find X3, Find X3 Pro, Find X3 Neo, maupun Find X3 Lite.

Kita nantikan saja sampai peluncuran Oppo Find X3 series Maret mendatang. Apakah benar spesifikasi yang diusung seperti di atas? (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait