Gadget

Kenalkan Jaringan Kekinian, Oppo 5G Academy Vol 1 Resmi Digelar

Oppo 5G Academy Vol 1 diharapkan menjadi bukti kesiapan Oppo dalam menghadirkan perangkat dengan dukungan 5G.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Oppo Reno5 5G. (Oppo)
Oppo Reno5 5G. (Oppo)

Hitekno.com - Pada Kamis (4/2/2021), Oppo menggelar event khusus bersama sejumlah media. Gelaran bertajuk Oppo 5G Academy Vol 1 ini menjadi ajang Oppo untuk memperkenalkan teknologi 5G yang sebentar lagi akan menjadi andalan perangkat-perangkat kekinian.

Oppo 5G Academy Vol 1 diharapkan menjadi ajang edukasi dari Oppo mengenai hadirnya jaringan 5G beserta manfaatnya terhadap kehidupan dan aktivitas sehari-hari.

Gelaran ini tentu sejalan dengan pengenalan Oppo Reno5 5G beberapa waktu lalu yang mengunggulkan jaringan 5G sebagai andalannya. Oppo 5G Academy Vol 1 diharapkan menjadi bukti kesiapan Oppo dalam menghadirkan perangkat dengan dukungan 5G.

Duduk bersama dengan PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto ada Shannedy Ong selaku Country Director Qualcomm Indonesia serta perwakilan Smartfren Indonesia selaku salah satu provider yang memenangkan lelang frekuensi 5G.

Mengenai kesiapan masing-masing menyambut jaringan 5G, perwakilan Smartfren Indonesia mengaku telah mempersiapkan jaringan 5G sejak tahun 2019 lalu. Berbagai uji coba juga dilakukan guna menyambut teknologi ini.

Ilustrasi jaringan 5G. (Pixabay/ mohamed_hassan)
Ilustrasi jaringan 5G. (Pixabay/ mohamed_hassan)

 

Berbagai layanan pun disiapkan Smartfren untuk jaringan 5G ini. Kedepannya tentu akan ada paket khusus layanan 5G untuk pengguna dapat menikmati berbagai konten. Smartfren memprediksi jika kebanyakan pengguna 5G adalah untuk keperluan bisnis.

Shannedy Ong dari Qualcomm juga turut menyampaikan kesiapannya menyambut kedatangan jaringan 5G. Cukup beragam, jaringan 5G bahkan sudah didukung oleh seri 400 untuk chipset Qualcomm.

Di masa depan, tidak menutup kemungkinan jika nanti ada perangkat-perangkat 5G yang jauh lebih terjangkau. Berbagai kecanggihan juga diberikan Qualcomm untuk performa terbaik dari jaringan 5G.

Kemampuan download mencapai gigabyte per second dengan speed tinggi nantinya dapat memanjakan pengguna yang gemar melakukan streaming 4K dengan mulus tanpa lag sama sekali.

Oppo Reno5 5G. (Oppo)
Oppo Reno5 5G. (Oppo)

 

Qualcomm menegaskan bahwa jaringan 5G yang dipadukan bersama chipset tangguh akan sangat mendukung pengguna yang gemar bermain game dengan lancar tanpa kendala apapun.

Sebagai perangkat dengan dukungan jaringan 5G, dijelaskan oleh Aryo Meidianto, Oppo telah serius menggarap perangkat ini sejak 2015 lalu. Bahkan ada tim khusus yang secara serius mempelajari dan memahami mengenai jaringan 5G.

Tidak bisa dipungkiri, menurut Aryo Meidianto, Oppo Reno5 5G meluncur dengan menyesuaikan kebutuhan berbagai provider di Indonesia yang tentu datang dengan dukungan jaringan 5G.

Berita Terkait