Gadget

Lolos Sertifikasi EEC, Smart Band Oppo Siap Rilis Global?

Smart band Oppo ini diprediksi akan rilis global bersama Oppo Find X3.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Smart band anyar Oppo. (Oppo China)
Smart band anyar Oppo. (Oppo China)

Hitekno.com - Sudah sekitar lebih dari 6 bulan yang lalu Oppo merilis smart band pertama perusahaan. Kini perangkat yang membawa identitas sebagai Oppo Band telah muncul di situs sertifikasi EEC (European Economic Community).

Situs sertikasi tersebut mengungkapkan bahwa perangkat membawa nomor model OB19B1.

Sebagai informasi, Oppo Band pertama kali dijual untuk pasar China pada Juni 2020. Sejak saat itu, perangkat masih belum dijual untuk pasar lain.

Mengingat smart band ini sudah muncul di EEC, kemungkinan pada ketersediaan global terbuka lebar.

Dilansir dari Gizmochina, Oppo Band memiliki layar AMOLED 1,1 inci beresolusi 126 x 294 piksel dan kaca 2.5D di bagian atas.

Oppo Band. (Oppo)
Oppo Band. (Oppo)

 

Perangkat yang berfungsi sebagai fitness tracker ini memiliki fitur monitor detak jantung, pendeteksi tingkat oksigen dalam darah, dan dapat melacak hingga 12 olahraga yang berbeda.

Pengguna bisa memanfaatkan beberapa mode olahraga termasuk lari di luar dan dalam ruangan, mendayung, badminton serta olahraga lainnya.

Perangkat memiliki baterai 100 mAh di mana perusahaan mengungkapkan bahwa smart band bisa bertahan hingga 14 hari penggunaan.

Oppo Band diklaim dapat bertahan pada pada kedalaman air hingga 50 meter sehingga aman jika digunakan untuk berenang.

Fitur smart band anyar Oppo. (Oppo China)
Fitur smart band anyar Oppo. (Oppo China)

 

Smart band ini membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk mengisi daya dari 0 hingga penuh. Perangkat tersedia dalam tiga varian di China. Versi standar dibanderol 199 yuan atau Rp 432 ribu.

Terdapat versi lain yaitu Oppo Band Fashion (dilengkapi NFC) yang dibanderol 249 yuan atau Rp 540 ribu.

Sedangkan versi ketiga yaitu OPPO Band Eva yang dibanderol 299 yuan atau Rp 648 ribu. Kemungkinan Oppo hanya akan mengumumkan versi standarnya untuk pasar internasional.

Masih belum diketahui terkait tanggal rilis dari smart band Oppo, namun dispekulasikan bahwa perusahaan mungkin akan mengungkapkan bersama Oppo Find X3 pada Maret mendatang.

Berita Terkait