Gadget

Lolos Sertifikasi IMDA, Ini Bocoran Terbaru Oppo A94

Oppo A94 telah muncul di dua lembaga resmi luar negeri.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Dua HP misterius dari Oppo dikabarkan telah lolos sertifikasi pada dua lembaga resmi. Leaker mengklaim bahwa itu merupakan HP baru Oppo A94.

Kabar ini pertama kali datang melalui leaker dan blog teknologi Nashville Chatter (nashvillechatterclassclass.com).

Mereka menemukan bahwa sebuah HP misterius Oppo telah lolos sertifikasi melalui Infocomm Media Development Authority (IMDA) Singapura.

Terdapat kode "A94" pada nomor model CPH2203 sehingga mengindikasikan kuat bahwa itu adalah Oppo A94.

Dalam kurun waktu yang sama, HP Oppo dengan nomor model CPH2205 juga telah muncul di situs sertifikasi FCC Amerika Serikat.

Desain OPPO CPH2205 yang muncul di FCC. (FCC)
Desain OPPO CPH2205 yang muncul di FCC. (FCC)

 

Dikutip dari Gizmochina, daftar IMDA dari Oppo A94 belum mengungkapkan informasi apa pun tentang spesifikasinya. Sepertinya ponsel ini juga tidak mendukung konektivitas 5G.

Kesamaan nomor model CPH2203 dan CPH2205 menunjukkan bahwa kemungkinan keduanya adalah varian Oppo A94 series. HP baru OPPO CPH2205 memiliki dimensi 160.1 x 73.32 mm.

Oppo A94 lolos sertifikasi. (IMDA via Nahville Chatter)
Oppo A94 lolos sertifikasi. (IMDA via Nahville Chatter)

 

Perangkat diharapkan tiba dengan layar 6,2 inci, tetapi belum jelas apakah akan mendukung resolusi Full HD Plus atau HD Plus saja.

Dilihat dari situs FCC, terdapat modul persegi panjang yang merupakan tempat tiga kamera dan lampu flash LED. Kamera belakang kemungkinan membawa sensor 48 MP yang dibekali fitur AI.

CPH2205 diharapkan tiba dengan OS Android 11 berbasis ColorOS 11.1 yang telah diinstal sebelumnya.

Oppo A93. (Oppo Vietnam)
Oppo A93. (Oppo Vietnam)

 

FCC menyebutkan bahwa HP baru Oppo ini membawa baterai berkapasitas 4.220 mAh.

Meski begitu, masih belum diketahui apakah perangkat akan mendukung fitur fast charging atau tidak. Perangkat sebelumnya, Oppo A93, membawa fitur fast charging 18 W. Bisa jadi perangkat anyar menbawa fitur yang sama atau bahkan mengalami peningkatan. Semoga saja ada teaser terbaru mengenai Oppo A94 sehingga fitur serta spesifikasi lain dapat terbongkar.

Berita Terkait