Gadget

Oppo A94 Bawa Pengisian Daya 30W, Kapan Rilis?

Oppo A94 menggunakan pengisian daya 30W yang cukup kekinian.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Kabar mengenai kedatangan Oppo A94 sudah santer terdengar sejak beberapa waktu lalu. Mendekati perilisannya, perangkat andalan Oppo ini membawa pengisian daya 30W yang kekinian dan super canggih.

Informasi mengenai perangkat ini nampak pada IMDA Singapura. Berdasarkan bocorannya dari daftar sertifikasi tersebut, Oppo A94 terdaftar dengan nomor model CPH2203.

Melansir dari GSM Arena, otoritas sertifikasi Thailand menyebut bahwa Oppo A94 nanti akan menggunakan jaringan 4G. Hal ini tentu berbeda dari deretan perangkat kekinian yang menggunakan jaringan 5G.

Bocoran lain menyebutkan bahwa, Oppo A94 menggunakan pengisian daya 30W yang cukup kekinian. Informasi mengenai besaran pengusini rupanya datang dari sertifikasi CQC China.

Selain mengantongi sejumlah sertifikasi di atas, Oppo A94 juga nampang di Geekbench dengan nomor model CPH2205. Oppo A94 menggunakan chipset Helio P95, chipset ini dipadukan dengan RAM 6 GB yang telah menjalankan sistem operasi Android 11.

Oppo A93. (Oppo Vietnam)
Oppo A93. (Oppo Vietnam)

 

Urusan keamanan, Oppo A94 menggunakan pemindai sidik jari yang disematkan di bagian samping perangkat. Karena hal ini, dipastikan perangkat Oppo A94 ini menggunakan panel LCD.

Dalam salah satu dokumen di FCC, Oppo A94 mungkin akan menggunakan layar berukuran 6,2 inci secara diagonal. Lebih lanjut, perangkat ini dipercaya menggunakan 4 kamera di bagian punggungnya.

Hingga artikel ini dibuat, belum diketahui dengan pasti kapan Oppo akan memperkenalkan Oppo A94. Perusahaan HP ini masih pelit berbicara terkait hal tersebut.

Berita Terkait