Gadget

Wujud Engsel HP Layar Lipat Samsung Terungkap, Kapan Rilis?

Dua HP layar lipat yang diperkenalkan Samsung adalah Samsung Galaxy Z Flip2 dan Samsung Galaxy Z Fold3.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Untuk tahun 2021 ini, Samsung dilaporkan akan merilis HP layar lipat baru dari keluarganya. Terbaru, wujud engsel HP layar lipat Samsung ini mulai terungkap ke publik. Kapan perangkat ini akan rilis?

Menurut informasi, Samsung bekerja sama dengan S-Connect untuk memproduksi engsel HP layar lipat ini. Kerja sama antara keduanya bahkan telah berjalan sejak tahun 2020 lalu.

Melansir dari GSM Arena, kerja sama antara keduanya akhirnya diumumkan secara resmi baru-baru ini. Pengumuman kerja sama ini lalu mengungkap produksi massal untuk engsel HP layar lipat yang menjadi bagian dari keluarga seri Z ini.

Menurut rencana, dua perangkat layar lipat yang diperkenalkan Samsung adalah Samsung Galaxy Z Flip2 dan Samsung Galaxy Z Fold3. Kedua perangkat ini dipastikan akan meluncur pada kuartal kedua tahun 2020 ini.

Informasi mengenai waktu peluncuran HP layar lipat Samsung ini selaras dengan laporan IceUniverse beberapa waktu lalu mengenai prediksi waktu peluncuran dua perangkat tersebut.

Samsung Galaxy Z Flip edisi Thom Browne. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Flip edisi Thom Browne. (Samsung)

 

S-Connect selaku perusahaan produksi engsel HP layar lipat ini memprediksi pertumbuhan produksi ini akan bertambah menjadi 5,5 juta unit menyusul tren HP layar lipat di tahun-tahun mendatang.

Hal ini selaras dengan rencana perusahaan di tahun 2023 untuk mengembangkan pasar engsel dengan tingkat penjualan yang naik 17 persen di beberapa tahun nanti.

Sebagai informasi, S-Connect telah bekerja sama dengan Samsung untuk menghadirkan berbagai komponen logam bagi produk Samsung sejak beberapa tahun yang lalu.

Walaupun sudah banyak informasi mengenai HP layar lipat Samsung, masih belum diketahui kapan perusahaan asal Korea Selatan ini akan memperkenalkan perangkat andalannya.

Berita Terkait