Gadget

Samsung Galaxy S21 Dilaporkan Bermasalah dengan Baterai, Jadi Boros?

Apakah sudah diperbaiki Samsung?

Agung Pratnyawan

Samsung Galaxy S21 series 5G. (Samsung)
Samsung Galaxy S21 series 5G. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung Galaxy S21 menjadi HP flagship terbaru yang belum lama ini diluncurkan. Dan telah mendapatkan update terbaru pada Februari 2021 ini.

Dalam update berkode G99xBXXU1AUB6 berisikan patch keamanan terbaru, yakni Februari 2021.

Seperti pembaruan yang datang sebelumnya, kali ini akan terjadi peningkatan kinerja, keamanan, dan kamera secara keseluruhan.

Meskipun Samsung tidak mengatakannya secara eksplisit, tampaknya pembaruan berusaha untuk mengatasi masalah konsumsi daya yang disebabkan oleh pembaruan terkini.

Dilansir laman Phonearena, Senin (15/2/2021), beberapa pengguna di Forum XDA mengatakan bahwa itu telah memperbaiki masalah tersebut.

Masalah HP flagship ini juga diakui oleh Samsung dan dikatakan sedang diperbaiki.

Menurut postingan di Reddit dan forum Komunitas Samsung, pembaruan firmware sebelumnya sangat memengaruhi masa pakai baterai Samsung Galaxy S21.

Samsung Galaxy S21. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy S21. (Samsung Indonesia)

 

Ternyata, ini hanya menjadi masalah bagi Samsung Galaxy S21 dan Samsung Galaxy S21 Plus yang ditenagai Exynos.

Pengguna telah melaporkan bahwa meletakkan telepon pada mode Pesawat memperbaiki masalah, yang menyiratkan ada hubungannya dengan konektivitas seluler.

Model Snapdragon dan Samsung Galaxy S21 Ultra berbahan bakar Exynos dilaporkan tidak terpengaruh.

Pembaruan baru saat ini sedang diluncurkan untuk pengguna di Inggris, Swiss, Belgia, dan Jerman, dan kemungkinan akan menjangkau lebih banyak pasar dalam beberapa hari mendatang.

Anda juga dapat memeriksanya secara manual dengan menavigasi ke Pembaruan perangkat lunak di Pengaturan dan mengetuk Unduh dan instal.

Itulah laporan terbaru dari HP flagship Samsung Galaxy S21 yang diduga punya masalah soal baterai. (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait