Gadget

Bocoran Anyar Samsung Galaxy A72, Bawa Kecanggihan di Harga Premium

Untuk keamanan, Samsung Galaxy A72 mengandalkan sensor sidik jari di bawah layar yang dilengkapi dengan layar optik.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)
Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)

Hitekno.com - Menyusul seri sebelumnya, Samsung dipastikan akan memboyong Samsung Galaxy A72 ke pasar global di tahun 2021 ini. Berdasarkan bocoran terbarunya, perangkat andalan Samsung ini membawa banyak kecanggihan di harga premium yang menantang.

Samsung Galaxy A72 merupakan seri selanjutnya dari Samsung Galaxy A32 5G yang diperkenalkan beberapa waktu lalu. Sebelum akhirnya meluncur, sejumlah informasi mengenai Samsung Galaxy A72 mulai terungkap ke publik.

Melansir dari GSM Arena, beberapa bocoran menyebut Samsung Galaxy A72 mengandalkan layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci dengan rasio aspek 20:9 yang beresolusi Full HD 2400 x 1080 piksel.

Untuk keamanan, Samsung Galaxy A72 mengandalkan sensor sidik jari di bawah layar yang dilengkapi dengan layar optik yang super kekinian. Masih soal layar, Samsung disebut-sebut membekali Samsung Galaxy A72 dengan kecepatan refresh 90 Hz yang super mulus.

Dari sektor jeroan, Samsung membekali Samsung Galaxy A72 dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang sudah didukung teknologi pengisian cepat melalui port USB-C.

Render Samsung Galaxy A72 5G. (OnLeaks)
Render Samsung Galaxy A72 5G. (OnLeaks)

 

Menyempurnakan sektor jeroan, Samsung Galaxy A72 bekerja dengan dukungan chipset Snapdragon 720G yang dikenal memiliki performa super kencang. Chipset yang sama juga digunakan oleh Poco M2 Pro dan Oppo Reno5.

Chipset super cepat ini lalu dipadukan dengan besaran RAM 128 GB dan memori internal mencapai 256 GB. Samsung memastikan bahwa Samsung Galaxy A72 mendapat dukungan kartu microSD.

Sudah sangat kekinian, Samsung Galaxy A72 dipastikan menggunakan jaringan 5G yang akan rilis di masa mendatang. Sayangnya, masih belum diketahui kapan Samsung akan memperkenalkan Samsung Galaxy A72 ini.

Berita Terkait