Gadget

Vivo Daftarkan Paten HP Layar Lipat, Begini Penampakannya

Desainnya berbeda dengan HP layar lipat yang selama ini ada.

Agung Pratnyawan

Logo Vivo. (Vivo)
Logo Vivo. (Vivo)

Hitekno.com - HP layar lipat disebut-sebut jadi tren smartphone masa depan, dari Samsung hingga Motorola telah mengenalkan seri terbarunya. Sedangkan merek lain seperti Vivo juga tidak mau ketinggalkan.

Beberapa pabrikan China juga diketahui telah menyiapkan paten terbarunya untuk HP layar lipat. Seperti Vivo telah diketahui menyiapkan perangkat terbarunya.

Dilansir laman Gizmochina mengutip dari LetsGoDigital, Sabtu (13/2/2021), Vivo Mobile Communications mengajukan paten desain ke CNIPA (China National Intellectual Property Administration) pada akhir Agustus 2020.

Disinyalir, paten ini telah disetujui dan dipublikasikan pada 12 Februari 2021. Berdasarkan sketsa, desain ponsel lipat Vivo ini tidak seperti yang lain.

Biasanya, smartphone yang dapat dilipat dapat dilipat menjadi tablet atau memiliki fitur clamshell. Tapi paten desain Vivo ini bukan keduanya.

Paten desain ponsel lipat Vivo. [LetsGoDigitall]
Paten desain ponsel lipat Vivo. [LetsGoDigitall]

 

Desain HP layar lipat dari Vivo ini menampilkan panel layar panjang yang agak tidak biasa yang terlipat di bagian bawah.

Ponsel ini terlihat seperti handset biasa dalam keadaan terlipat. Namun pada mode unfolded, layarnya memanjang dan terlihat unik.

Selanjutnya, bagian belakang perangkat memiliki pengaturan penta-camera, yang juga mencakup unit zoom periskop dan modul lampu kilat LED yang unik.

Menariknya, desainnya hanya memiliki satu kunci fisik di bagian atas (bisa jadi tombol power) dan tidak ada port juga. Karenanya, ponsel ini dapat mengisi daya tanpa kabel.

Paten desain HP layar lipat Vivo ini, lebih ramping daripada perangkat lipat yang tersedia secara komersial di pasaran. Selain itu, layarnya dapat berguna bagi vlogger sebagai jendela bidik untuk lima kamera.

Itulah laporan terbaru ditemukannya paten HP lipat Vivo, kita tunggu saja apakah benar diluncurkan atau tidak. (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait