Gadget

Bawa Warna Merah, Huawei Watch Fit New Year Edition Dikenalkan

Huawei Watch Fit New Year Edition membawa layar AMOLED dan chipset Kirin A1.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Huawei. (Huawei)
Logo Huawei. (Huawei)

Hitekno.com - Huawei baru saja mengenalkan perangkat wearable dengan desain khusus tahun baru. Membawa identitas sebagai Huawei Watch Fit New Year Edition, smartwatch sekaligus fitness tracker ini dibalut dengan dominasi warna merah.

Dibandingkan dengan versi standar, spesifikasi di dalamnya sama persis. Namun yang menjadi perbedaan adalah warna yang ada pada bodi hingga strap perangkat.

Seperti biasa, bulan-bulan pertama 2021, produsen asal China akan merilis produk khusus untuk Tahun Baru Imlek 2021.

Kini perusahaan sudah mengenalkan lebih awal di mana pembelian sudah bisa dimulai pada 15 Januari 2021 mendatang.

Dominasi warna bodi atau kelir merah hampir sama seperti Huawei Watch GT 2 New Year Edition. Saat itu perusahaan juga meluncurkan perangkat pada Desember tahun lalu.

Tampilan Huawei Watch Fit New Year Edition. (Huawei via Gizchina)
Tampilan Huawei Watch Fit New Year Edition. (Huawei via Gizchina)

 

Pada poster yang beredar, terlihat Huawei membenamkan angka 2021 pada background Huawei Watch Fit New Year Edition. Bagian strap didominasi merah menyala di mana bodinya corak logam berwarna keemasan.

Terlihat perangkat wearable menampilkan desain jam berbentuk bulat, juga dengan warna merah.

Dikutip dari Gizchina, Huawei Watch Fit New Year Edition membawa layar AMOLED 1,64 inci berbentuk persegi panjang mirip dengan varian standar.

Layarnya memiliki resolusi 456 x 280 piksel dengan kerapatan 326 PPI.

Smartwatch ini dibekali memori internal 4 GB untuk menyimpan lagu dan fitur Bluetooth 5.0 untuk terhubung dengan smartphone.

Huawei Watch Fit. (Huawei)
Huawei Watch Fit versi standar. (Huawei)

 

Selain itu, perangkat dilengkapi dengan GPS serta semua sensor penting seperti akselerometer, giroskop, sensor cahaya sekitar, sensor detak jantung, dan sensor SpO2.

Huawei Watch Fit New Year Edition ditenagai chipset HiSilicon Kirin A1 dan dilengkapi dengan 12 kursus kebugaran animasi.

Perangkat mendukung beberapa fitur lain termasuk Huawei TruSeen 4.0 (pemantauan detak jantung), Huawei TruSleep 2.0 (pemantau tidur), Huawei TruRelax (pemantau stres), pelacakan siklus menstruasi, notifikasi aplikasi, alarm, dan lain-lain.

Smartwatch ini diklaim dapat bertahan hingga 10 hari dalam satu kali pengisian penuh. Huawei Watch Fit New Year Edition debut di China dengan banderol sebesar 899 yuan atau Rp 1,95 juta. Versi standar dari perangkat ini sudah dijual di Indonesia, meski begitu masih belum diketahui apakah edisi khusus tahun baru juga akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Berita Terkait