Gadget

Lawan Sedentary Lifestyle, Xiaomi Kenalkan Mi Watch dan Mi Watch Lite

Kehadiran Mi Watch dan Mi Watch Lite dapat menjadi penyeimbang gaya hidup yang tidak melupakan aktivitas fisik.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Mi Watch dan Mi Watch Lite. (Xiaomi)
Mi Watch dan Mi Watch Lite. (Xiaomi)

Hitekno.com - Xiaomi Indonesia dalam sebuah event khusus bersama media memperkenalkan dua perangkat anyarnya yaitu Mi Watch dan Mi Watch Lite sebagian bagian dari perangkat AIoT yang kekinian.

Hadir bersama dokter spesialis kedokteran olahraga, dr. Sophia Hage, SpKO, dua perangkat anyar Xiaomi ini menjadi salah satu solusi untuk mengajak pengguna tetap bergerak dan berolahraga dengan memanfaatkan jam tangan pintar dari Xiaomi ini.

Niat Xiaomi ini tentu tidak terlepas dari Sedentary Lifestyle yang selama ini menjadi kebiasaan anak muda kekinian. Sedentary Lifestyle sendiri merupakan gaya hidup kurang gerak yang menjadi semakin banyak terjadi selama pandemi.

Di tengah masa pandemi seperti sekarang ini, berkurangnya aktivitas fisik membuat seseorang lebih banyak menghabiskan waktu dengan berdiam menghadap layar, duduk dan berbaring di tempat tidur.

Disampaikan oleh dr. Sophia Hage, SpKO, Sedentary Lifestyle ini memberikan dampak kesehatan yang tidak bisa dianggap remeh karena dapat menimbulkan beberapa penyakit seperti hipertensi, diabetes, penyakit jantung hingga osteoporosis.

Mi Watch dan Mi Watch Lite. (Xiaomi)
Mi Watch dan Mi Watch Lite. (Xiaomi)

 

Sebagai solusi untuk Sedentary Lifestyle ini, Stephanie Sicilia selaku Head of PR Xiaomi Indonesia berharap agar kehadiran Mi Watch dan Mi Watch Lite dapat menjadi penyeimbang gaya hidup yang tidak melupakan aktivitas fisik.

Mi Watch dan Mi Watch Lite membawa berbagai fitur yang berguna untuk memantau kebugaran badan, mengukur aktivitas olahraga serta memberikan informasi mengenai kondisi fisik seseorang.

Membawa desain premium, Mi Watch mampu mencatat 117 jenis latihan. Sedangkan Mi Watch Lite mampu mencatat 11 latihan olahraga. Dua perangkat ini bisa digunakan di bawah air hingga kedalaman 50 meter.

Penjualan Mi Watch dan Mi Watch Lite akan dilakukan pada tanggal 22 Desember pukul 13.00 di Shopee, Mi.com serta Mi Store. Mi Watch akan ditawarkan mulai dari harga Rp 1,499,000 sementara Mi Watch Lite dari harga Rp 799,000.

Berita Terkait