Festival Belanja Akhir Tahun 2020, JD.ID Catat Kenaikan Transaksi 3x Lipat

Dibandingkan 2019, JD.ID catatkan penifngkatan jumlah transaksi sampai 3x lipat dalam 12.12 Year End Sale.

Agung Pratnyawan
Senin, 21 Desember 2020 | 14:03 WIB
JD.ID 12.12 Year End Sale - Result. (JD.ID)

JD.ID 12.12 Year End Sale - Result. (JD.ID)

Hitekno.com - Selama rangkaian festival belanja pada tahun 2020 ini, JD.ID bersama para brand dan mitra seller ikut mengadakan kampanye 12.12 Year End Sale pada tanggal 10-12 Desember 2020.

Festival belanja ini diselenggarakan bersamaan dengan perayaan Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS), yang jatuh pada 12 Desember 2020.

Siapa sangka, JD.ID mampu memecahkan rekor jumlah transaksinya selama ini dalam festival belanja HARBOLNAS pada tahun 2020.

Baca Juga: Gandeng Toko Elektronik Kecil-Menengah, Diluncurkan JD.ID Partner Store

Pada program kampanye 12.12 Year End Sale ini, JD.ID menghadirkan berbagai penawaran menarik kepada para pelanggan setia, mulai dari flash sale, diskon, gratis ongkir, voucher belanja, cashback, dan lain sebagainya.

Pada implementasi-nya, penyelenggaraan program kampanye 12.12 Year End Sale oleh JD.ID berlangsung dengan baik dan sukses, yang mana hal ini dibuktikan dengan perolehan rekor pada kenaikan jumlah transaksi yang tembus hingga 3x lipat (vs. 2019) dalam satu jam pertama, hanya pada tanggal 12 Desember 2020.

JD.ID 12.12 Year End Sale - Result. (JD.ID)
JD.ID 12.12 Year End Sale - Result. (JD.ID)

Pada program kampanye 12.12 Year End Sale, JD.ID menawarkan sembilan penawaran spesial, selama 3 hari penuh (10 - 12 Desember 2020) dan 24 jam non-stop, diantara-nya :

Baca Juga: JD.ID Jadi Mitra Ekslusif Peluncuran Xiaomi Mi 10T Series di Indonesia

  1. Promo "Golden Ticket 12.12,-"
    Promo pemberian harga spesial bagi beberapa pelanggan beruntung. Para pelanggan terpilih berkesempatan untuk mendapatkan produk elektronik dengan harga miring, hanya dengan membeli JD Golden Ticket.
  2. Promo "12.12 Year End Sale"
    Promo diskon dan harga spesial pada seluruh kategori, setiap hari-nya.
  3. Promo "Midnight Sale 12.12"
    Promo menarik pada 23 kategori unggulan di JD.ID, yang berlangsung hanya pada jam-jam tertentu (tengah malam).
  4. Promo "12+12: 24 Hour Sale"
    Promo harga spesial untuk berbagai pilihan produk tertentu, mulai dari "JD Half" (potongan harga hingga 50%), "JD99" (promo harga spesial mulai dari Rp. 9,-), "JD12" (promo harga spesial mulai dari Rp. 12,-), hingga "Brand Surprise Sale".
  5. Promo Cashback 120%
    Promo pemberian cashback dengan voucher. Beberapa pelanggan beruntung berkesempatan untuk mendapatkan cashback hingga 120% dengan menggunakan voucher, setelah melakukan pembelian pertama.
  6. Promo "Gratis Ongkir"
    Promo pemberian voucher gratis ongkos kirim, hingga Rp. 10.000,-, yang dapat digunakan ke semua produk yang ingin dibelanjakan, tanpa syarat minimum pembelian.
  7. Promo "Everything at 1"
    Program harga spesial untuk bermacam pilihan produk di berbagai kategori dan brand, mulai dari Rp. 1.200,-, Rp. 12.000,-, Rp 120.000,-, Rp. 1.200.000,-, dan seterusnya.
  8. Promo "Multi Brand Day Flash Sale 12.12"
    Promo harga spesial spesial yang bekerjasama dengan mitra brand-brand terbaik JD.ID, mulai dari pemberian voucher hingga program flash sale, selama 3 jam penuh, mulai dari pukul 00:00 hingga pukul 03:00.
  9. Promo Mitra Bank
    Promo spesial yang bekerjasama dengan mitra bank JD.ID.

 

Selain berhasil mencatatkan sebuah rekor selama empat tahun terakhir, pada 12.12 Year End Sale, JD.ID juga melihat bahwa produk-produk yang termasuk ke dalam kategori Groceries & Health Care, Mother, Baby & Kids, Phones, Tablets & Accessories, Home Appliances, dan Home Living merupakan kategori terfavorit dan paling banyak dipesan (jumlah order tertinggi) oleh para pelanggan.

Hasil yang hampir serupa dengan daftar kategori terfavorit pada pelaksanaan 11.11 HARJOYNAS oleh JD.ID, pada 9-11 November silam. JD.ID melihat bahwa tiap-tiap kategori yang tersebut diatas masih erat kaitan-nya dengan aktivitas pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan gaya hidup konsumen Indonesia.

Baca Juga: PlayStation 5 Bisa Dipesan di JD.ID, Begini Cara Mudah Pre-Order

Warehouse JD.ID. (dok. JD.ID)
Warehouse JD.ID. (dok. JD.ID)

Sehubungan dengan kesuksesan pelaksanaan rangkaian festival belanja akhir tahun (10.10, 11.11, hingga 12.12 Year End Sale), Mia Fawzia, selaku Marketing Head of JD.ID mengungkapkan apreasiasi kepada para pelanggan setia di Indonesia beserta para mitra, "Kami begitu mengapresiasi sambutan positif dari seluruh Sahabat JD selama pelaksanaan festival belanja akhir tahun 2020. Melalui penyelenggaraan program kampanye ini, kami berharap agar para pelanggan setia dapat merasakan "joy" itu, dengan menikmati pengalaman belanja yang tak terlupakan di JD.ID.".

"Kami juga hendak mengucapkan terima kasih kepada para mitra brand dan seller yang turut mensukseskan program ini, terutama para JDers (sebutan bagi para pegawai JD.ID) yang tak kenal lelah dalam mempersiapkan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pelanggan di Indonesia.".

"Kedepan-nya, pada tahun 2021, JD.ID akan kembali hadir dengan berbagai promo spesial, mulai dari potongan harga, voucher belanja, cashback, gratis ongkir, dan masih banyak lagi. Pada sisi logistik dan operasional, kami juga berkomitmen untuk selalu menghadirkan layanan end-to-end terbaik, mulai dari warehouse, drop point, kurir, customer service, hingga purna jual (after sales). Memastikan setiap aspek layanan kami dalam kondisi prima, sehingga memberikan kenyamanan dan kepuasan berbelanja yang maksimal kepada seluruh pelanggan. Dan yang tak kalah penting, menghadirkan beragam pilihan produk yang lengkap, berkualitas, dan pasti-nya #DijaminOri.", tutup Mia

Baca Juga: Gelar HARJOYNAS 11.11, JD.ID Raih Peningkatan Nilai Penjulan 1300 Persen

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak