Gadget

Pakai Pelindung Layar, Pengguna iPhone 12 Keluhkan Touch Screen Bermasalah

Pengguna keluhkan touch screen iPhone 12 dengan pelindung layar tak berfungsi.

Dinar Surya Oktarini

iPhone 12 Mini. (YouTube/ Apple)
iPhone 12 Mini. (YouTube/ Apple)

Hitekno.com - Kini hampir semua orang mempunya pelindung layar ponsel untuk menjaga bodi dan layar ponsel tersebut lebih tahan lama dan menjaganya tetap dalam kondisi yang baik, begitu juga pengguna iPhone 12 Mini.

Namun tampaknya ada masalah dengan iPhone 12 mini saat digunakan dengan casing dan pelindung layar.

Dilansir dari laman Ubergizmo, menurut berbagai laporan pengguna, tampaknya saat iPhhone 12 mini digunakan dengan casing/pelindung layar, bagian touch screen berhenti berfungsi.

Pengguna keluhkan bagian touch screen tersebut tak berfungsi dan sesekali berfungsi saat pengguna menyentuh saat mereka menggunakan pelindung layar.

iPhone 12 Mini. (Apple via The Verge)
iPhone 12 Mini. (Apple )

 

Sepertinya mereka memilih melepas casing dan melepas pelindung layar tampaknya menyelesaikan masalah.

Masih belum jelas apa yang menjadi masalah saat touch screen tersebut tak berfungsi ketika menggunakan pelindung layar, namun banyak spekulasi terkait masalah tersebut.

Beberapa mengatakan bahwa itu mungkin saja kasingnya mengisolasi iPhone 12 dan dengan dengan demikian mencegahnya mendaftarkan input sentuh.

Pengguna lainnya juga berspekulasi bahwa bisa saja terdapat masalah penahanan, di mana jika mereka menyentuh casing sambil menyentuh telepon, hal tersebut berfungsi.

Namun jika ini adalah masalah di perangkat keras, maka Apple tak punya pilihan selain mengganti unit ini.

Tetapi jika ini adalah masalah perangkat lunak, tampaknya sebagian besar mempengaruhi iPhone 12 mini karena model iPhone 12 lainnya tampak tidak terpengaruh.

Berita Terkait