Gadget

Lakukan Uji Coba di Foxconn, Apple Segera Rilis iPhone Layar Lipat?

iPhone layar lipat dari Apple ini baru akan diperkenalkan pada September 2022 mendatang.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Logo Apple. (Pexels/Duophenom)
Logo Apple. (Pexels/Duophenom)

Hitekno.com - Menyusul tren HP layar lipat yang saat ini sedang populer, Apple disebut-sebut akan segera memboyong iPhone layar lipat pertama dari keluarganya. Hal ini diketahui usai Apple melakukan uji coba perangkat ke Foxconn.

Rencana Apple untuk merilis iPhone layar lipat pertama dari keluarganya ini memang sudah santer terdengar sejak tahun 2016 lalu. Sayangnya, hingga kini, Apple belum mantap meluncurkan perangkat dengan desain tersebut.

Melansir dari Mac Rumors, perusahaan Steve Jobs ini menunjukan tanda-tanda mengenai kedatangan iPhone layar lipat. Hal ini diketahui usai Apple kedapatan mendaftarkan paten perangkatnya ini.

Menunjukan keseriusannya, Apple kini telah mengirim iPhone layar lipat pertamanya untuk sesi uji coba ke perusahaan mitranya yaitu Foxconn yang berada di China.

Perlu waktu yang cukup lama, menurut rumor yang beredar, iPhone layar lipat dari Apple ini baru akan diperkenalkan pada September 2022 mendatang.

Apple iPhone 12 Pro Max. (Apple)
Apple iPhone 12 Pro Max. (Apple)

 

Nantinya, Foxconn akan melakukan uji coba pada teknologi layar OLED atau Micro-LED yang digunakan iPhone layar lipat. Seperti yang diketahui, masalah layar tentu sangat penting untuk diperhatikan pada perangkat-perangkat dengan desain layar lipat.

Selain melakukan uji coba untuk layar, Foxconn juga akan melakukan pengujian pada engsel iPhone layar lipat tersebut. Apple berharap jika perangkatnya ini mampu bertahan saat ditutup maupun dibuka sebanyak lebih dari 100.000 kali.

Belum ada informasi apapun mengenai layar yang akan digunakan oleh perangkat Apple ini. Namun, Samsung dipercaya akan menjadi perusahaan yang menyediakan layar untuk perangkat baru Apple tersebut.

Walaupun sudah cukup banyak informasi mengenai kedatangan iPhone layar lipat dari Apple, masih belum diketahui kapan perangkat ini akan resmi dikonfirmasi kehadirannya oleh perusahaan Steve Jobs ini. Perlu sangat bersabar menantikan perangkat ini ya.

Berita Terkait