Gadget

Doom Eternal Hadirkan Upgrade Gratis ke PS5 dan Xbox Series X

Game FPS Doom Eternal akan dapat dimainkan melalui fitur backwards compatibility.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Doom Eternal. (Bethesda)
Doom Eternal. (Bethesda)

Hitekno.com - Doom Eternal merupakan salah satu dari segilintir game FPS yang menarik di tahun 2020. Sang publisher, Bethesda, mengonfirmasi bahwa Doom Eternal akan hadir di PS5 dan Xbox Series X sebagai upgrade gratis.

Sebelum ini, Bethesda mengumumkan bahwa Doom Eternal dan The Elders Scrolls Online bakal menjadi salah satu game awal yang membuat lompatan generasi.

Sederhananya, game FPS Doom Eternal akan dapat dimainkan melalui fitur kompatibilitas mundur (backwards compatibility) ketika konsol generasi berikutnya tiba.

Tetapi peningkatan visual yang kita harapkan ada pada konsol terbaru sepertinya masih belum siap. Bethesda akan memberikan pengumuman selanjutnya terkait dengan optimasi visual serta tanggal upgrade-nya.

Meski begitu, ini adalah kabar gembira bagi pemilik PS4 dan Xbox One yang sudah memiliki Doom Eternal sebelumnya. Bethesda mengungkapkan bahwa mereka bakal mengumumkan segera apabila upgrade sudah tersedia.

Doom Eternal. (Bethesda)
Doom Eternal. (Bethesda)

 

"Kami belum mengumumkan kapan upgrade ini akan tersedia. Upgrade akan berlaku untuk versi fisik dan digital dari game, tetapi harap dicatat bahwa versi fisik tidak akan dapat di-upgrade pada versi digital di konsol generasi berikutnya," tulis keterangan resmi dari Bethesda dikutip dari Games Radar.

Salinan dari Xbox One dapat ditransfer ke Xbox Series X, begitu juga copy PS4 dapat ditransfer ke PS5. Kedua versi akan memerlukan disk asli saat melakukan upgrade fisik.

Dengan kata lain, jika Anda memiliki PS5 Digital Edition atau Xbox Series S, kalian tidak dapat melakukan upgrade dari copy fisik Doom Eternal.

Tampilan grafis game FPS berjudul Doom Eternal yang diluncurkan di tahun 2020. (YouTube/ Cussan)
Tampilan grafis game FPS berjudul Doom Eternal yang diluncurkan di tahun 2020. (YouTube/ Cussan)

 

Kabar baiknya, setiap bagian dari proses upgrade ditawarkan secara gratis. Sebagai informasi, Doom Eternal mendapatkan review positif dari para pengulas game serta memperoleh banyak pujian ketika pertama kali dirilis pada Maret 2020.

Rating rata-rata di Steam bahkan mencapai 9 dari 10 poin yang tersedia.

Salinan fisik dapat ditingkatkan pada konsol generasi berikutnya dengan drive disk, dan salinan digital hanya memerlukan unduhan baru. Konten tambahan dan DLC apa pun yang dibeli untuk Doom Eternal juga akan ditransfer ke konsol baru PS5 dan Xbox Series X secara gratis.

Berita Terkait