Gadget

Incar iPhone 12, Warga China Serbu Toko Apple di Beijing

Anteran panjang bahkan masih mengular panjang di luar toko Apple saat makan siang.

Dinar Surya Oktarini

Apple Store. (Pixabay/3005398)
Apple Store. (Pixabay/3005398)

Hitekno.com - Pada Jumat (23/10/2020) saat seri iPhone 12 terbaru mulai dijual di seluruh dunia, banyak orang di China sudah siap serbu toko Apple

Bahkan saat makan siang, antrean masih mengular di luar toko andalan Apple di Beijing yang terletak di pusat perbelanjaan kelas atas di Sanlitun. 

Ini adalah bukti kekuatan berkelanjutan yang dimiliki Apple untuk menarik konsumen China, meski ketegangan dengan AS semakin meningkat.

Seorang lelaki berdiri di luar toko dengan tas Apple telah membeli beberapa iPhone 12 dan menjualnya kembali dengan harga mahal. Dia mengatakan, toko sudah ramai sejak jam 8 pagi.

“Kebanyakan dari mereka [menunggu di pagi hari] adalah orang-orang yang memiliki reservasi untuk telepon baru. Ini sangat populer dan orang-orang perlu membayar 1.000 yuan ekstra untuk mendapatkan telepon dari saya,” kata pembeli tersebut, yang menolak menyebutkan namanya dilansir laman SCMP, Minggu (25/10/2020).

Apple Store. (Pixabay/ajouretravel)
Apple Store. (Pixabay/ajouretravel)

 

Dibandingkan dengan lini ponsel iPhone 11 tahun lalu, lini iPhone 12 menunjukkan permintaan yang kuat di China. Negara ini diperkirakan menyumbang 35 hingga 45 persen dari permintaan global untuk iPhone 12 Pro, menurut laporan terbaru dari analis TF Securities International Kuo Ming-Chi, yang dikenal karena analisis Apple-nya.

"Ada antara 7 juta dan 9 juta pre-order iPhone 12 dan iPhone 12 Pro secara global selama akhir pekan pertama penjualan," menurut Kuo.

IPhone baru juga telah terbukti menjadi komoditas panas di situs e-commerce China. Stok yang tersedia di JD.com terjual habis dalam waktu 30 detik setelah pre-order dimulai pada 16 Oktober.

Banyak orang di Beijing masih terpaksa mengatasi udara dingin di musim gugur dan pergi ke toko Apple secara langsung.

Seorang pembelanja bermarga Wang, seorang lelaki berusia awal 30-an yang bekerja di industri teknologi informasi, sudah memiliki dua iPhone 12 di tasnya pada siang hari - satu biru dan satu putih. Telepon dikirim ke depan pintunya di pagi hari, tetapi Wang mengatakan, dia masih belum memutuskan yang mana yang ingin dia simpan.

"Saya tidak ingin tertipu oleh tampilan cantik di situs resmi, jadi saya datang untuk memastikan warna mana yang lebih baik," kata Wang, yang saat ini menggunakan iPhone X yang berusia tiga tahun.

Wang telah memesan ponsel dari Apple saat mulai dijual minggu lalu. Dia berkata bahwa dia bekerja di dekat toko Apple, jadi dia datang untuk mengembalikan salah satu iPhone 12.

“Ponsel Android seringkali terlalu besar. iPhone 12 adalah penghargaan untuk iPhone 5 klasik dan jauh lebih ringan dan lebih tipis, dan pengalaman pengguna juga jauh lebih baik daripada di ponsel Android,” katanya.

iPhone 12. [Apple]
iPhone 12. [Apple]

Penjualan iPhone 12 dapat dibantu oleh fakta bahwa ini adalah iPhone pertama yang mendukung 5G setelah Apple melewatkan fitur tersebut tahun lalu.

Penjualan iPhone 12 dan 12 Pro diperkirakan mencapai 1,7 hingga 2 juta unit secara global dalam 24 jam pertama pre-order. (Suara.com/Dythia Novianty)

Berita Terkait