Gadget

Beberapa Pengguna Keluhkan Apple Watch SE Overheat, Kenapa?

Apple Watch yang panas meninggalkan tanda merah di pergelangan tangan penggunanya.

Dinar Surya Oktarini

Apple Watch SE. (Apple)
Apple Watch SE. (Apple)

Hitekno.com - Apple Watch SE baru saja dirilis beberapa waktu lalu kini mendapatkan keluhan yang datang dari pengguna di Korea Selatan.

Beberapa pengguna Apple Watch SE mendapatkan keluhan smartwatch mereka mengalami overheat atau kepanasan.

Untungnya belum sampai ada laporan ledakan atau cedera serius, namun kejadian yang terburuk ditemukan di mana Apple Watch yang panas meninggalkan tanda merah di pergelangan tangan penggunanya.

Dilansir dari unggahan Reddit, sebuah pengguna menuliskan ''Pemilik menerima produk pada 8 Oktober, pemilik tidur dengan jam di pergelangan tangan pada 9 Oktober malam. Saat pada 10 Oktober pemilik bangun dan menemukan pergelangan tangan sangat panas. Pemilik segera dengan cepat melepas jam tangan untuk menemukan pergelangan tangannya yang merah karena panas. ''

Apple Watch SE. (Apple)
Apple Watch SE. (Apple)

 

Saat kejadian, menurut pemilik Apple Watch SE tersebut tidak ada hal yang mencurigakan dari perangkat tersebut.

Pemilik Apple Watch SE tersebut lantas menukarkan produk baru pada 16 Oktober setelah kejadian tersebut.

Dilansir dari laman Ubergizmo, ditemukan overheating sebagian besar tampaknya berada di tempat yang sama, yaitu di sudut kanan atas layar dekat dengan mahkota digital.

Tidak jelas apa yang menyebabkan panas berlebih karena belum ada pembongkaran perangkat, tetapi banyak prediksi seperti mungkin karena konektor layar yang terletak di dekat Taptic Engine.

Hingga kini masalah ini baru ditemukan di Korea Selatan saja, tetapi mungkin saja hal itu dapat terjadi pada pengguna lain di negara lain yang belum dilaporkan.

Kejadian ini bukanlah yang pertama kalinya bagi Apple mendengar Apple Watch SE overheating namun kejadian seperti ini cukup langka terjadi.

Berita Terkait