Gadget

Black Shark 3 Series Siap Masuk Indonesia, Catat Tanggalnya!

Kapan Black Shark 3 Series rilis di Indonesia? Mei ini!

Agung Pratnyawan

Logo Black Shark. (Black Shark)
Logo Black Shark. (Black Shark)

Hitekno.com - Satu lagi HP gaming dari Black Shark akan meluncur ke Indonesia. Yakni Black Shark 3 Series dipastikan akan hadir ke Tanah Air pada Mei ini.

Setelah meluncur global pada Maret lalu, Black Shark 3 Series juga ikut menyusul. Seri HP gaming ini sendiri beranggotakan Black Shark 3 Pro dan Black Shark 3.

Black Shark 3 Pro

Sebagai kasta teratas dalam keluarga Black Shark 3, HP gaming ini menggunakan layar AMOLED 7,1 inci beresolusi QHD+ dan 10 bit. Layar HP baru ini juga diklaim reponsif karena mendukung refresh rate 90 Hz dengan touch sampling rate 270 Hz.

"Layar Black Shark 3 Pro akan memberikan pengalaman gaming yang sangat imersif," ujar Product Marketing Head of Black Shark Global Lei Shi dalam sesi sneak peak Black Shark 3 Pro bersama sejumlah media secara online, Rabu (6/5/2020).

HP gaming Black Shark 3 Pro dipacu prosesor Qualcomm Snapdragon 865 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Akan meluncur pada 8 Mei besok, harga Black Sharga 3 dan Black Shark 3 Pro masih misterius. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Akan meluncur pada 8 Mei besok, harga Black Sharga 3 dan Black Shark 3 Pro masih misterius. [Suara.com/Tivan Rahmat]

 

Untuk memberikan pengalaman gaming terbaik, HP baru ini menyediakan tombol pop-up di samping atas dan bawah yang disebut Master Triggers Master Touch 3.0.

"Tombol ini bisa dinaik-turunkan hingga 300 ribu kali dan bisa diklik hingga sejuta kali," kata Lei.

Selain itu, Black Shark 3 Pro sudah mendukung 5G dan WiFi 6. Baterainya jumbo karena berkapasitas 5.000 mAH yang sudah dilengkapi pengisian daya cepat 65 Watt. Lei mengklaim, baterai Black Shark 3 Pro bisa terisi penuh hanya dalam waktu 38 menit.

Black Shark 3

Black Shark 3 memiliki ukuran layar yang lebih kecil, 6,67 inci dan menggunakan panel AMOLED beresolusi Full HD+. Namun untuk kemampuan layarnya masih sama karena dilengkapi refresh rate 90 Hz dan touch-sampling rate 270 Hz.

Prosesor yang digunakan juga sama, yaitu Qualcomm Snadragon 865. Namun penyimpanannya lebih kecil dengan RAM 8 GB dan memori bawaan 128 GB. Kapasitas baterainya pun menciut menjadi 4.720 mAh, lengkap dengan pengisian cepat 65 Watt.

Black Shark 3 maupun 3 Pro dibekali sistem pendingin bernama Sandwich, yang komposisinya dibuat bersusun di atas dan bawah board. Teknologi pendingin HP baru ini diklaim Lei mampu mendinginkan 100% area lebih luas dengan efisiensi 50%.

Meski mengutamakan keperluan bermain game, kedua HP gaming ini punya kamera bukan kaleng-kaleng karena dipersenjatai kamera utama 64 MP dengan bukaan f/1.8, lensa ultra wide 13 MP dan depth sensor 5 MP. Sementara kamera depannya 20 MP.

Akan dijual eksklusif mulai 8 Mei 2020 melalui BliBli, sayangnya harga Black Shark 3 dan 3 Pro masih dirahasiakan.

Itulah HP gaming Black Shark 3 Series yang akan dijual di Indonesia pada 8 Mei 2020 ini. Apakah kamu berminat dengan HP baru ini? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Berita Terkait