Gadget

Black Shark 2 Pro Resmi Meluncur di Negara Tetangga, Ini Harganya

Jika Black Shark 2 Pro resmi masuk Malaysia, kapan ke Indonesia?

Agung Pratnyawan

Smartphone gaming Black Shark 2 Pro. (Mi.com)
Smartphone gaming Black Shark 2 Pro. (Mi.com)

Hitekno.com - Smartphone gaming Black Shark 2 Pro resmi meluncur di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (3/9/2019). Black Shark Malaysia resmi menghadirkannya ke Negeri Jiran tersebut.

Sebelumnya Black Shark 2 Pro dikenalkan untuk pasar China pada Agustus 2019 kemarin. Malaysia jadi salah satu negara yang medapatkan smartphone gaming ini.

Produsen smartphone asal China ini menyematkan aneka spesifikasi kelas wahid, seperti prosesor Qualcomm Snapdragon 855 Plus yang menjadi otak Black Shark 2 Pro.

Di atas kertas, chipset ini punya dukungan CPU 2.96 GHz overclock, unit pengola grafis Adreno 640, dan dikombinasikan dengan pilihan RAM sebesar 8 hingga 12 GB.

Jangan heran, sebagai smartphone gaming ini pasti dijagokan untuk bermain game. Sehingga tak perlu diragukan lagi soap performanya.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Black Shark 2 Pro memiliki kepekaan layar yang lebih responsif. Apabila di model sebelumnya input lag-nya 43,5 ms, maka di Black Shark 2 Pro hanya 34,7 ms saja.

Pekara layarnya, Black Shark 2 Pro mendukung refresh rate 60 Hz standar, namun sedikit dimodifikasi karena ada teknologi 240 Hz touch-sensing yang membuat aktivitas menyentuh layar menjadi lebih cepat terbaca.

Smartphone gaming Black Shark 2 Pro. (XDA-Developers)
Smartphone gaming Black Shark 2 Pro. (XDA-Developers)

Soal tampilan, Black Shark 2 Pro dikemas dalam layar AMOLED 6,39 inci beresolusi 2.340 x 1.080 piksel. Namun, bezel smartphone ini tergolong tebal karena rasio layar-ke-bodi masih berada di angka 81,7 persen.

Bicara fotografi, Black Shark 2 Pro dilengkapi sepasang kamera belakang dengan konfigurasi lensa utama 48 MP (wide) dan 13 MP (telephoto). Sementara di bagian depan, kamera tunggal beresolusi 20 MP siap menemani aktivitas swafoto penggunanya.

Spesifikasi Black Shark 2 Pro lainnya, smartphone ini punya baterai berkapasitas 4.000 mAh yang sudah didukung teknologi pengisian daya cepat 27 Watt.

Di Negeri Jiran, harga Black Shark 2 Pro varian RAM 8 GB/128 GB dibanderol 2.499 ringgit atau sekitar Rp 8,4 juta dan 2.999 ringgit atau sekitar Rp 10 juta untuk versi RAM 12 GB/256 GB.

Smartphone gaming Black Shark 2 Pro telah resmi meluncur di Malaysia, kapan ke Indonesia? (Suara.com/Tivan Rahmat).

Berita Terkait