Gadget

Kamera Oppo Find X2 Pro Dapat Skor Memukau dari Pengujian DxOMark

Oppo Find X2 Pro meraih total skor 124 untuk pengujian kamera perangkat ini.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Oppo Find X2 Pro. (Oppo)
Oppo Find X2 Pro. (Oppo)

Hitekno.com - Oppo Find X2 Pro belum lama ini menjalani pengujian DxOMark. Hasil pengujian Oppo Find X2 Pro untuk sektor kamera rupanya cukup memukau dan mencetak skor tinggi.

Seperti yang diketahui bersama, Oppo Find X2 Pro baru saja diperkenalkan ke pasar smartphone pada Jumat (6/3/2020) lalu.

Pengujian DxOMark lalu dilakukan untuk sektor kamera perangkat Oppo Find X2 Pro ini. Hasilnya, Oppo Find X2 Pro resmi mengantongi predikat sebagai smartphone dengan kamera belakang terbaik.

Melansir dari GSM Arena, Oppo Find X2 Pro mendapat skor tinggi dari situs web yang kerap kali membuat pengujian pada kualitas kamera, lensa, hingga sensor ini.

Oppo Find X2 Pro meraih total skor 124 untuk pengujian kamera perangkat ini. Dengan skor fantastis, Oppo Find X2 Pro berada di puncak kamera terbaik bersama dengan Xiaomi Mi 10 Pro.

Hasil uji DxOMark Oppo Find X2 Pro. (dxomark)
Hasil uji DxOMark Oppo Find X2 Pro. (dxomark)

 

Sebelumnya, Xiaomi Mi 10 Pro dalam pengujian DxOMark juga meraih skor yang sama dengan Oppo Find X2 Pro yaitu 124 untuk keseluruhan pengujian.

Pihak DxOMark menjelaskan bahwa Oppo Find X2 Pro memiliki kinerja kamera yang seimbang hingga membuat hasil gambar foto dan video yang memukau.

Lebih lanjut, sistem kerja auto fokus Oppo Find X2 Pro begitu menarik karena dapat bekerja cepat dan handal dalam segala kondisi baik dalam mode foto atau video.

Oppo Find X2 Pro. (Oppo)
Oppo Find X2 Pro. (Oppo)

 

Tidak hanya itu, mode stabilasi untuk Oppo Find X2 Pro juga dinilai sangat baik karena menghasilkan video yang halus. Selain itu, eksposur Oppo Find X2 Pro juga mampu mengambil target gambar dengan baik bahkan dalam tingkat cahaya yang rendah.

Sejauh ini, dari semua pengujian perangkat Oppo, Oppo Find X2 Pro adalah satu-satunya perangkat dengan nilai terbaik dari DxOMark.

Wajar rasanya jika Oppo Find X2 Pro dapat skor DxOMark yang memukau dari sektor kamera, perangkat ini mengandalkan tiga sensor di bagian belakang dengan sensor kamera utama 48 MP dari Sony IMX689.

Berita Terkait