Gadget

Uji DxOMark Nokia 7.2 Dapat Nilai Rendah, Kok Bisa?

Pengujian Nokia 7.2 di DxOMark mencakup beberapa kategori yaitu pengujian dan aspek audio.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Nokia 7.2. (HMD Global)
Nokia 7.2. (HMD Global)

Hitekno.com - Nokia 7.2, belum lama ini melakukan uji DxOMark untuk kamera dan audio. Mengejutkan, berdasarkan tes uji tersebut, Nokia 7.2 mendapat nilai rendah. Kok bisa?

Pengujian Nokia 7.2 di DxOMark mencakup beberapa kategori yaitu pengujian dan aspek audio. Pengujian audio untuk perangkat ini mendapat nilai yang rendah yaitu hanya 41 poin.

Tes DxOMark untuk Nokia 7.2 ini dilakukan pada speaker single, 3,5 mm headphone jack, audio Qualcomm aptX dan dua mikrofon dengan special surround capture.

Dengan pengujian yang dilakukan oleh penguji professional dalam beberapa tes selama 20 jam, Nokia 7.2 mendapat 33 poin untuk audio playback dan 66 poin untuk perekaman.

Mengutip Gizmochina, audio playback Nokia 7.2 dinilai kurang baik. Sedangkan untuk artefak perangkat ini mendapat nilai yang positif. Beberapa hal seperti range volume, timbre dan dinamika audio perangkat juga dinilai baik.

Uji DxOMark Nokia 7.2 untuk audio. (dxomark)
Uji DxOMark Nokia 7.2 untuk audio. (dxomark)

 

Beralih ke rekaman, Nokia 7.2 memiliki kualitas yang lebih baik dengan nilai 66. Volume range, timbre, dan artefaknya juga disebut terbaik. Sayangnya, karena background rekaman Nokia 7.2 ini dinilai buruk dengan spatial playback.

Berbeda dari audio, untuk pengujian kamera Nokia 7.2, perangkat ini mendapat peningkatan jika dibandingkan dengan perangkat sebelumnya yang dirilis.

Berdasarkan pengujian tersebut, Nokia 7.2 mendapat nilai yang sebanding dengan kamera PureView dari Nokia 9.

Uji DxOMark Nokia 7.2 untuk camera. (dxomark)
Uji DxOMark Nokia 7.2 untuk camera. (dxomark)

 

Nilai yang didapat Nokia 7.2 untuk pengujian sektor kamera juga membuat perangkat ini sejajar dengan beberapa smartphone flagship lainnya seperti salah satunya, Samsung A50.

Terlepas dari nilai yang tidak cukup baik dari sektor audio, Nokia 7.2 tetap unggul di beberapa sektor lainnya.

Berita Terkait