Gadget

Tajir Melintir, Anak-anak Steve Jobs Malah Tak Dapat Warisan dari Ayahnya

Menurut Laurene Powell Jobs, mewariskan harta bukan hal yang bijaksana.

Dinar Surya Oktarini

Steve Jobs. (Shutterstock)
Steve Jobs. (Shutterstock)

Hitekno.com - Salah satu pendiri perusahaan teknologi, Steve Jobs dikenal super tajir, namun hal ternyata harta kekayaannya tersebut tak diwarisi pada anak-anaknya. 

Menurut Laurene Powell Jobs, istri mendiang Steve Jobs, anak-anaknya tak akan mendapatkan warisan. Hal ini ia ungkapkan ketika melakukan wawancara dengan dengan The New York Times.

"Saya tidak tertarik mewariskan kekayaan dan anak-anak saya tahu itu. Steve juga tidak tertarik dengan itu," kata Laurene.

Menurutnya, mewariskan harta bukan dedikasinya menjalani hidup. Sebaliknya, wanita yang juga terjun dalam dunia bisnis ini mengaku lebih tertarik untuk membantu individu dan komunitas lain.

Laurene berkata, membangun dinasti keluarga tak akan membuat dunia lebih baik.

Steve Jobs. [Shutterstock]
Steve Jobs. [Shutterstock]

Sebagai contoh, ia menyebut beberapa tokoh yang menurunkan kekayaan, akan tetapi justru berbahaya bagi masyarakat, yaitu keluarga Rockefeller, Carnegies, Mellons, dan Fords di abad ke-19 dan ke-20.

"Tidak tepat bagi individu mengumpulkan kekayaan dalam jumlah besar yang setara dengan jutaan orang lainnya apabila digabungkan. Ini tidak adil," lanjut Laurene.

Melansir Blommberg, harta Laurene saat ini menyenth angka USD 24 miliar atau setara dengan Rp 343 triliun.

Lauren Jobs. (Youtube)
Lauren Jobs. (Youtube)

Laurene Powell Jobs sendiri kini tengah sibuk dengan berbagai bisnisnya yang bergerak di berbagai bidang, salah satunya College Track yang membantu anak muda kurang mampu masuk ke perguruan tinggi.

Selain itu, ia juga mengembangkan sebuah organisasi payung untuk kepentingan filantropis dan bisnisnya yang bernama Emerson Collective.(Suara.com/Rima Suliastini)

Berita Terkait