Gadget

Tak Mau Kalah dari Samsung, Huawei Siapkan Smartphone Lipat Baru

Persaingan smartphone lipat 2020 makin memanas.

Agung Pratnyawan

Huawei Mate X (YouTube/Huawei Mobile)
Huawei Mate X (YouTube/Huawei Mobile)

Hitekno.com - Setelah meluncurkan Huawei Mate X, pabrikan asal China ini telah menyiapkan smartphone lipat baru lagi. Kabarnya siap untuk diluncurkan pada 2020.

Smartphone lipat akan makin ramai pada 2020 mendatang. Samsung salah satu pemain utama yang sudah meluncurkan Galaxy Fold.

Lalu awal 2020, pabrikan asal Korea Selatan ini diprediksi akan meluncurkan smartphone lipat baru lagi yang mirip Motorola Razr.

Persaingan akan semakin memanas, setelah Huawei dikabarkan bersiap meluncurkan penerus Mate X ini pada 2020 juga.

Dikutip dari GSM Arena, kabar smartphone lipat penerus Huawei Mate X ini akan diungkap pada gelaran MWC 2020 mendatang.

Disebutkan pula, smartphone baru Huawei ini telah memakai chipset baru Kirin 990 yang lebih bertenaga dan telah terintegrasi modem 5G.

Kabar smartphone baru Huawei ini muncul dari suplier komponen asal Taiwan. Yang menyebutkan kalau mulai memasok komponen pada pertengahan 2020 mendatang.

Samsung Galaxy Fold vs Huawei Mate X. (HiTekno.com)
Samsung Galaxy Fold vs Huawei Mate X. (HiTekno.com)

 

Suplier Taiwan ini akan memasok berbagai macam komponen untuk smartphone lipat Huawei. Termasuk untuk engsel dan panel.

Pemasok ini mengakui telah melakukan uji coba produksi komponen dalam volume kecil. Yang nantinya akan dipakai untuk smartphone baru Huawei tersebut.

Suplier Taiwan ini merasa percaya diri kalau segmen smartphone lipat akan menjanjikan. Mereka bersiap untuk memperbesar kapasitas produksinya.

Jika sebelumnya engsel dan layar jadi komponen jadi masalah, terutama jumlah pasokan yang tak mencukupi, nampaknya bakal teratasi.

Sayangnya kabar ini masih dari rumor sepihak suplier komponen asal Taiwan. Masih sedikit informasi mengenai smartphone lipat Huawei ini nanti.

Bisakah pabrikan asal China ini membuat smartphone lipat lebih baik dari Huawei Mate X, atau bahkan lebih dari punya Samsung?

Berita Terkait