Gadget

Ini Prototipe Smartphone Lipat Samsung yang Batal, Cikal Bakal Galaxy Fold

Jika pakai desain prototipe ini, masalah layar patah di smartphone lipat tak akan terjadi. Tapi...

Agung Pratnyawan

Prototipe smartphone lipat dan Samsung Galaxy Fold. (HiTekno.com/ Gizmochina)
Prototipe smartphone lipat dan Samsung Galaxy Fold. (HiTekno.com/ Gizmochina)

Hitekno.com - Samsung Galaxy Fold, smartphone lipat yang kehadirannya membuat gempar. Jauh sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan ini sudah lama miliki prototipe smartphone lipat.

Prototipe smartphone lipat Samsung ini jauh berbeda dengan Samsung Galaxy Fold yang kita kenal sekarang. Pasalnya pengembangan prototipe ini dibatalkan.

Dapat terlihat kalau prototipe ini lebih mirip dengan smartphone dual screen alias layar ganda seperti ZTE Axon M.

Bahkan menurut Gizmochina, Samsung sudah memeiliki paten mengenai smartphone lipat seperti pada prototipe ini sejak 2017.

Wujud prototipe smartphone Samsung ini pun akhirnya bocor ke internet seiring dengan kabar smartphone lipat Samsung Galaxy Fold.

Prototipe Samsung (sumber foto: gizmochina)
Prototipe Samsung (Gizmochina)

Dari foto prototipe smartphone lipat Samsung ini, diketahui menggunakan dua layar yang dihubungkan dengan engsel di tengah.

Tidak seperti ponsel lipat zaman dulu yang dibuka ke atas (Clamshell seperti pada ponsel flip), layar ponsel ini dibuka ke kiri.

Sama seperti ZTE Axon M layar lipat ini membuat ponsel semakin tebal. Selain itu juga dilengkapi dengan jack headphone 3,5mm.

Prototipe Samsung (sumber foto: gizmochina)
Prototipe Samsung (Gizmochina)

Tidak banyak informasi yang didapatkan dari smartphone lipat Samsung ini, kecuali kodenama Projcet V dan nomor model SM-G929F.

Ukuran jika dilipat sekitar 4,5 inci, sedangkan ketika dibuka layarya menjadi 7,3 inci.

Itukah prototipe smartphone lipat yang dibatalkan Samsung. Meski dibatalkan, ini jadi cikal bakal dari Samsung Galaxy Fold yang sekarang kita kenal. 

Berita Terkait