Gadget

Siap Bersaing, Google Kenalkan Prototipe Smartphone Lipat Andalannya

Menyusul Samsung dan Huawei, Google sepertinya begitu serius dengan smartphone lipat buatannya ini.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Smartphone lipat Google. (blog.Google)
Smartphone lipat Google. (blog.Google)

Hitekno.com - Gelaran Google I/O 2019 yang diadakan di California, Amerika Serikat, raksasa teknologi ini mengumumkan bermacam hal terkait pembaruannya termasuk kesiapannya dalam rangka merilis smartphone lipat. Demi rencananya, Google memperkenalkan prototipe smartphone lipatnya ini.

Menyusul Samsung dan Huawei, Google sepertinya begitu serius dengan smartphone lipat buatannya ini. Hal ini terbukti dari usahanya untuk menemukan teknologi yang tepat untuk mendampingi smartphone lipatnya ini.

Mario Queiroz, kepala pengembangan Google Pixel pada CNET menyampaikan pendapatnya terkait hal ini. Dirinya mengaku bahwa ide mengenai smartphone lipat ini memang benar sudah ada sejak lama, hanya saja baru saat ini Google begitu gencar untuk membangunnya.

Bersamaan dengan hal tersebut, Mario Queiroz juga menekankan bahwa bukan Pixel yang akan menjadi smartphone lipat Google dalam waktu dekat ini.

Rencana Google untuk merilis smartphone lipat ini seharusnya tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, sebagai perusahaan yang mencetak sistem operasi Android, Google sudah menyiapkan jeroan terbaik untuk smartphone lipatnya mendatang.

Prototipe smartphone lipat Google. (Google)
Prototipe smartphone lipat Google. (Google)

 

Porotipe smartphone lipat Google ini memang masih sangat mentah. Namun, dapat dipastikan jika Google mampu bersaing dengan smartphone lipat lainnya.

Belajar dari Apple, sepertinya Google akan menjadi begitu misterius dengan smartphone lipat yang sedang digarap ini.

Sebelumnya, Samsung dan Huawei adalah dua vendor smartphone yang berkali-kali menjelaskan kesiapannya untuk merilis smartphone lipat.

Rilis lebih dulu, Samsung Galaxy Fold rupanya menimbulkan banyak protes dari pengguna. Walaupun terlalu dini untuk mengklaim bahwa Samsung gagal dengan smartphone lipatnya.

Namun, bisa menjadi angin segar untuk vendor smartphone lainnya agar belajar dari kesalahan dan masalah Samsung dengan smartphone lipatnya.

Setelah prototipe, kita nantikan kedatangan smartphone lipat dari Google ini ya.

Berita Terkait