Gadget

Bukan Cuma Smartphone Lipat, Visionox Pamerkan Layar Gulung

Ketika brand besar sedang bersaing smartphone lipat, Visionox malah pamer layar gulung.

Agung Pratnyawan

Logo Visionox untuk produk layak fleksibel. (Visionox)
Logo Visionox untuk produk layak fleksibel. (Visionox)

Hitekno.com - Ketika brand ternama saling bersaing menghadirkan smartphone lipat, Visionox melangkah ke tahap lebih tinggi. Yaitu layar gulung untuk smartphone.

Visionox sendiri adalah perusahaan yang bergerak dalam bisnis layar. Terutama layar OLED yang jadi jualan utama perusahaan asal China ini.

Perusahaan ini sudah terkenal dalam memproduksi layar untuk smartphone. Paling baru, mereka memasok layar untuk Xiaomi Mi Note 10.

Dikutip dari Gizchina, Visionox memamerkan teknologi layar terbarunya dalam World Conference pertama dalam industri Layar di China.

Dalam gelaran ini, dipamerkan layar baru untuk smartphone lipat. Salah satunya foldable clamshell mirip dengan Motorola Razr.

Desain layar ini memungkinkan smartphone lipat dibuat seperti ponsel flip. Yaitu dengan engsel horisontal di tengah layarnya.

Selain layar tersebut, Visionox juga memamerkan konsep layar untuk smartphone gulung. Layar ini memungkinkan dibuat fleksibel jadi gulungan.

Layar gulung dari Visionox. (ITHome)
Layar gulung dari Visionox. (ITHome)

 

Layar flesibel untuk smartphone gulung yang dipamerkan dalam gelaran di Hefei, Anhui, China memakai tipe panel AMOLED.

Berdasarkan foto Prototipe layar gulung yang dipublikasikan ITHome, dipercayai dapat menghemat banyak tempat. karena ketika digulung hanya memiliki jari-jari 7 mm saja.

Namun ketersediaan layar gulung ini masih belum jelas kapan. Visionox sendiri baru membuat prototipenya, belum siap untuk diproduksi masal.

Tak cukup itu, perusahaan asal China ini juga pamer layar lain tak kalah menarik. Layar baru ini memiliki bezel yang sangat tipis.

Disebutkan kalau besel bawah layar smartphone ini hanya memiliki bezel 1,5 mm saja. Sedangkan di ketiga sisinya hanya 0,7 mm.

Layar bezelles dari Visionox. (ITHome)
Layar bezelles dari Visionox. (ITHome)

 

Dengan bezel setipis ini, smartphone diklaim bisa mencapai screen to body ratio hingga 96 persen jika tidak dipotong poni.

Itulah tiga teknologi baru yang dipamerkan Visionox, dari layar smartphone lipat dan layar gulung hingga layar bezel tipis.

Berita Terkait