Gadget

Ini Beda Realme X vs Realme XT, Pilih Pop-up atau Poni?

Realme X vs Realme XT, pilih mana?

Agung Pratnyawan

Realme X vs Realme XT. (HiTekno.com)
Realme X vs Realme XT. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Realme telah mengungkap smartphone baru mereka, Realme XT. Sama-sama dengan huruf x, pilih mana antara Realme X vs Realme XT ini?

Realme X lebih dulu hadir sejak dikenalkan Mei 2019, sedangkan Realme XT baru saja diungkap pada September 2019. Kehadiran keduanya memang langsung disambut ramai.

Keduanya hadir dengan chipset unggulan yang ngebut untuk main game. Juga dengan layar cakep berpanel AMOLED yang sangat tajam dalam urusan warna.

Sebagai sub-brand Oppo, pastinya dua smartphone baru ini mendapatkan fast charger VOOC 20 watt. Charger yang ngebut andalan Oppo dan Realme.

Tidak ketinggalan hadirnya port USB type-C, under display fingerprint sensor, juga kamera yang bisa diandalkan dalam berbagai macam kondisi.

Sama-sama hadir untuk menggebrak pasar ketika dikenalkan, Realme X vs Realme XT mana yang lebih menarik? Atau mana yang lebih cocok untuk kamu?

Berikut ini perbedaan antara Realme X vs Realme XT, smartphone baru yang membuat heboh ketika pertama kali dikenalkan ke pasar.

1. Dapur Pacu

Qualcomm Snapdragon 710. (Qualcomm)
Qualcomm Snapdragon 710. (Qualcomm)

 

Realme X dengan chipset Snapdragon 710 octa core 2x2,2 GHz Kryo 360 Gold + 6x1,7 GHz Kryo 360 silver, Realme XT dengan Snapdragon 712 octa-cre 2x2,3 GHz Kryo 360 + 6x1,7 GHz Kryo 360 Silver.

Dari sisi CPU sama-sama octa-core, namun bedanya Snapdragon 712 punya performa core 100 MHz lebih tinggi dari Snapdragon 710. Namun keduanya memakai GPU yang sama, Adreno 616.

Kelebihan lain pada chipset yang dipakai Realme XT ini adalah dukungan kamera yang lebih banyak dan resolusi yang lebih tinggi.

2. Layar

Realme X vs Realme XT. (HiTekno.com)
Realme X vs Realme XT. (HiTekno.com)

 

Realme X memakai layar 6,53 inci AMOLED beresolusi fullHD+, tanpa poni kamera kamera selfie pop-up. Layar ini mempunyai kerapatan piksel 394 ppi.

Sedangkan Realme XT pakai layar 6,4 inci Super AMOLED beresolusi fullHD+ dengan poni mungil di atas. Layar ini memiliki kerapatan piksel 402 ppi.

3. Kamera Utama

Realme X vs Realme XT. (HiTekno.com)
Realme X vs Realme XT. (HiTekno.com)

 

Kamera utama jadi andalan Realme XT, dengan quad kamera beresolusi tinggi. Dengan konfigurasi 64 MP f/1.7 + 8 MP f/2.3 ultrawide + 2 MP f/2.4 macro + 2 MP f/2.4 depth sensor.

Sedangkan Realme X memakai dual kamera dengan konfigurasi 48 MP f/1.7 + 5 MP f/2.4 depth sensor. Meski terlihat kalah, kamera Realme X juga sangat bisa diandalkan.

4. Kamera Selfie

Realme X vs Realme XT. (HiTekno.com)
Realme X vs Realme XT. (HiTekno.com)

 

Kamera selfie Realme X memakai sensor 16 MP f/2.0 dengan mekanisme pop-up. Karena mekanisme ini, membuat layar Realme X nampak luas tanpa poni.

Sedangkan Realme XT memakai sensor 16 MP f/2.0 yang bersemayam di poni mungil atas layarnya. Sehingga layar Realme XT tak nampak se-wah Realme X.

5. Baterai

VOOC Flash Charger. (Oppo)
VOOC Flash Charger. (Oppo)

 

Meski sama-sama memakai fast charger 20 watt VOOC 3.0 dengan port USB type-C. Namun baterai Realme X hanya 3.765 mAH, sedangkan Realme XT berkapasitas 4.000 mAh.

Itulah perbandingan spesifikasi Realme X vs Realme XT, dua smartphone baru Realme yang membuat ramai ketika dikenalkan. Kamu pilih yang mana?

Berita Terkait