Gadget

Gara-gara Ini Pengguna iPhone Ragu Smartphone Miliknya Asli atau Palsu

Dalam cuitannya, pengguna Apple ini mengunggah potret iPhone 6 miliknya di Twitter.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Curiga smartphone Apple palsu. (instagram/beritagadget)
Curiga smartphone Apple palsu. (instagram/beritagadget)

Hitekno.com - Apple memang dikenal sebagai smartphone premium yang memiliki harga dan spesifikasi kelas tinggi. Wajar jika banyak yang menginginkan untuk menggunakan perangkat karya Steve Jobs ini. Baru-baru ini, karena hal kecil, seorang pengguna iPhone dibuat curiga dan menyebut jika smartphone miliknya ini palsu.

Keluhannya ini ia sampaikan melalui Twitter dengan akun @curhathingy dan diunggah kembali oleh akun @beritagadget di Instagram.

''Eh kok bisa sih Apple nya masih utuh..'' tulis caption dalam unggahan @beritagadget pada Rabu (12/6/2019) lalu.

Dalam cuitannya, pengguna Apple ini mengunggah potret iPhone 6 miliknya di Twitter. Karena hal kecil ini, si pengguna Apple dibuat ragu dengan keaslian produk yang ia beli.

Rupanya logo Apple yang biasanya disematkan pada bodi belakang perangkat ini tampil sempurna dan penuh. Padahal, seperti yang diketahui, bagian kanan logo Apple biasanya sudah hilang sebagian seolah telah digigit.

Curiga smartphone Apple palsu. (instagram/beritagadget)
Curiga smartphone Apple palsu. (instagram/beritagadget)

 

''Hi, temen-temen ini iPhone 6 saya ori atau engga yah? Kok apelnya kayak engga kegigit..'' tulis @curhathingy dalam cuitannya.

Unggahan ini jelas menjadi pertanyaan banyak orang yang selama ini sudah sangat familiar dengan logo Apple yang sebagian sisinya hilang. Banyak yang lalu menyampaikan prediksinya mengenai hal ini.

''Beruntung anda, apple bekas gigitan aja mahal, apalagi masih utuh..'' tulis pengguna dengan akun @nugrahabambang.

''Mungkin pas diproduksi yang bagian gigit apelnya udah kenyang..'' komentar akun @aabiedelioo.

Logo Apple. (unsplash/Xavier Wendling)
Logo Apple. (unsplash/Xavier Wendling)

 

''Produksinya pas puasa gaes..'' ungkap akun @cindhebayu menebak.

Tidak diketahui dengan pasti mengapa iPhone pengguna Apple ini memiliki logo Apple yang berbeda dari smartphone Apple lainnya.

Jika berbicara mengenai palsu atau asli, ketidaksempurnaan logo Apple tidak bisa menjadi patokan untuk menyebut smartphone tersebut sebagai asli atau palsu.

Menjadi berbeda saat ditemui, hal ini karena perusahaan asal Amerika Serikat ini identik dengan logo Apple miliknya yang seolah digigit setengah ini.

Berita Terkait