Gadget

Ketik Password Sembarangan, Anak 3 Tahun Kunci iPad Ayahnya Hingga 2067

Evan Osnos harus menunggu 25.536.442 menit atau setara dengan 48 tahun.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi iPad. (Twitter/@eosnos)
Ilustrasi iPad. (Twitter/@eosnos)

Hitekno.com - Seorang ayah di Amerika Serikat mungkin sedang mengajarkan anaknya menggunakan teknologi dengan iPad miliknya.

Namun betapa terkejutnya ayah bernama Evan Osnos saat mengetahui anaknya mengunci iPad miliknya karena anaknya yang berumur tiga tahu nsembarangan mengetik password.

Upaya anaknya yang asal memasukan password ke iPad-nya membuat perangkatnya terkunci hingga waktu yang ditentukan.

Tetapi bukanlah dalam waktu 30 detik untuk mencoba password yang baru, namun 25.536.442 menit atau setara dengan 48 tahun atau hingga 2067.

iPad terkunci. (Twitter/@eosnos)
iPad terkunci. (Twitter/@eosnos)

 

Sesaat Evan Osnos merasa panik dan mengunggah kejadian kocak yang menimpanya di Twitter untuk menanyakan solusi untuknya dan berharap netizen membantunya.

Dalam unggahannya ia juga menyertakan foto keterangan terkunci yang muncul di layar iPad miliknya.

''Eh, ini mungkin terlihat palsu, tapi iPad kami hari ini terkunci setelah anak berusia 3 tahun mencoba berulang kali untuk membuka kunci. ''

iPad terkunci. (Twitter/@eosnos)
iPad terkunci. (Twitter/@eosnos)

 

Beberapa netizen berusaha membantu Evan Osnos menemukan solusi dari masalahnya, sementara yang lain memeberikan komentar lucu pada komentar tweet tersebut.

Seperti insinyur perangkat lunak Grady Booch mengatakan pada Evan Osnos untuk ''mer-reboot anakanya yang berusia 3 tahun, bukan perangkatnya''

@Geopilot ''Menjadi penjelajah waktu mungkin jalan yang terbaik''

@2obvious2 ''tunggu saja hingga 48 tahun''

Tak hanya itu, salah satu netizen @sthackrah juga pernah mengalami hal yang sama bahwa perangkat iPhone milknya terkunci selama 47 tahun.

Unggahan Evan Osnos mengenai iPad-nya terkunci hingga 48 tahun di Twitter mendapatkan banyak sorotan dari netizen dengan lebih dari 4,1 ribu retweet dan 15 ribu likes.

Berita Terkait