Gadget

Smartphone Rp 2 Juta dan RAM 4 GB, Ini Spesifikasi Genpro Z2

Wajib coba brand lokal satu ini.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Genpro Z2. (genpromobile.com)
Genpro Z2. (genpromobile.com)

Hitekno.com - Genpro adalah salah satu brand lokal yang sukses dengan smartphone murah namun dengan spesifikasi mumpuni, salah satunya adalah Genpro Z2. Smartphone ini hadir dengan harga Rp 2 juta dan RAM 4 GB. Tertarik nggak?

Sub brand Evercross ini hadir dengan desain super kekinian dan siap menyaingi smartphone asal Cina lainnya. Bodi belakang smartphone ini menggunakan kaca yang sudah pasti membuatnya nampak elegan saat kamu genggam.

Sebelumnya, Genpro sukses menghadirkan smartphone dengan spesifikasi gahar namun dengan harga murah. Sebut saja Genpro X dan Genpro Z, kamu akan terkejut melihat spesifikasi keren smartphone ini yang dipadukan dengan harga super murah.

Sayangnya, Genpro Z2 seolah belum move on dan masih menggunakan chipset jadul seperti MediaTek MT6750T. Padahal beberapa smartphone kekinian sudah menggunakan Helio P22, Helio A22, dan Helio P60.

Walaupun menggunakan chipset jadul, Genpro Z2 masih unggul dengan RAM 4 GB dan harga murah pada penjualan produknya.

Agar lebih mengenal smartphone brand lokal ini, berikut spesifikasi lengkapnya untukmu.

Genpro Z2. (genpromobile.com)
Genpro Z2. (genpromobile.com)

 

OS: Android 8.0 (Oreo)
Chipset: Mediatek MT6750T
CPU: Octa-core ARM Cortex-A53 1,5 GHz
GPU: Mali-T860 MP2
RAM: 4 GB
Internal Memori: 64 GB
Layar: 5,7 inci 2.5D, rasio 18:9, 720 x 1440 pixels, IPS LCD
Kamera utama: 13 MP dan 2 MP, f/2.2
Kamera depan: 8 MP, f/2.0
Baterai: Li-Ion 3000 mAh
Dimensi: 153 x 72.8 x 8.3 mm
Berat: 180 g
Warna: Hitam, Biru, Emas

RAM 4 GB dan ROM 64 GB yang digunakan Genpro Z2 ini walaupun disebut ketinggalan zaman dengan chipset yang digunakan.

Namun, Genpro Z2 masih layak digunakan karena dipadukan dengan prosesor octa-core Cortex-A53 yang mampu beroperasi dengan kecepatan 1,5 GHz.

Selain itu, harga yang murah sepertinya menjadi alasan kuat smartphone satu ini wajib dicoba.

Untuk siapa Genpro Z2?

Genpro Z2. (genpromobile.com)
Genpro Z2. (genpromobile.com)

 

Genpro Z2 dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB ini dibekali dengan layar kekinian dengan aspek rasio 18:9. Smartphone ini juga menggunakan teknologi panel IPS dengan resolusi HD+.

Daya tarik lain dari smartphone ini adalah kamera yang digunakan. Soal kamera, Genpro Z2 sama sekali tidak ketinggalan. Smartphone ini juga dibekali dengan dual kamera pada bagian belakang yang beresolusi 13 MP dan 2 MP dengan bukaan f/2.2. Dual kamera dari smartphone ini sudah pasti akan memberikan efek bokeh ala kamera DSLR.

Pada bagian depan, Genpro Z2 menggunakan kamera beresolusi 8 MP dengan bukaan lensa sebesar f/2.0. Untuk kamera depan smartphone ini menggunakan LED flash untuk mendukung selfie di tempat yang kurang cahaya.

Unggul dari spesifikasi dan kamera, sepertinya Genpro Z2 sangat cocok digunakan untuk kamu dengan budget minim namun membutuhkan smartphone mumpuni.

Berapa harga Genpro Z2?

Genpro Z2. (genpromobile.com)
Genpro Z2. (genpromobile.com)

 

Jika tertarik dengan smartphone ini, kamu bisa mendapatkannya di situs e-commerce dengan harga Rp 2.199.000. Saat flash sale, Genpro Z2 dibanderol dengan harga Rp 1.999.000. Genpro Z2 ini tersedia dengan tiga pilihan warna, yaitu hitam, biru dan emas.

Kolaborasi desain kekinian dengan bodi mengkilap, kamera ganda, kapasitas RAM dan memori penyimpanan internal ini membuat Genpro Z2 memiliki daya tariknya tersendiri.

Sungguh sangat wajar jika smartphone brand lokal, Genpro Z2 dapat bersaing dengan smartphone lainnya dari merek Xiaomi, Huawei, hingga Asus.

Berita Terkait