Gadget

Cubot Power, Smartphone Rasa Flagship Harga Mid Range

Dilengkapi RAM 6 GB dan memori internal 128 GB, Cubot Power dijual dengan harga terjangkau.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Sumber: Cubot
Sumber: Cubot

Hitekno.com - Pada Asian Electronic Show di Hongkong beberapa waktu lalu, Cubot menghadirkan beberapa smartphone andalannya. Salah satunya merupakan smartphone unggulan terbaik yang pernah ada dalam jajaran produk Cubot.

Dilansir dari Gizmochina, Cubot Power ditenagai dengan prosesor SoC terbaru milik MediaTek. Prosesor tersebut adalah MediaTek Helio P23 yang memiliki nama kode MT6763T.

Huruf "T" menunjukkan bahwa seri tersebut merupakan salah satu dari jajaran seri prosesor tertinggi di kelasnya.

Frekuensi tertinggi yang bisa didapat oleh prosesor tersebut adalah 2.5GHz. Kecepatan tersebut bisa dicapai berkat proses 16 nm yang membuat konsumsi daya tetap rendah.

Sumber: Gizmochina
Sumber: Gizmochina

 

Di sektor perangkat keras lainnya, smartphone ini bisa disebut sebagai smartphone monster. Bagaimana tidak, Cubot Power dilengkapi dengan RAM sebesar 6 GB dan dipasangkan dengan memori internal sebesar 128 GB.

Kombinasi kedua memori dengan prosesor kelas atas, membuat smarphone Cubot Power diklaim dapat berjalan di atas game-game HD terbaru. Prosesornya juga mendukung jaringan dual SIM/ dual 4G.

Layarnya cukup lapang dengan ukuran sebesar 5,99 inci FHD +. Kamera belakangnya didukung sensor tunggal sebesar 20MP dengan lensa 6P.

Cubot mengklaim bahwa sensor tunggalnya lebih baik daripada kombinasi kamera ganda berkualitas rendah yang dilakukan oleh beberapa produsen Cina.

Sumber: Gizmochina
Sumber: Gearbest


Selain spesifikasi yang membuat ponsel terlihat mulus dalam menjalankan aplikasi, kekuatan pendukung lainnya tak kalah kuat.

Baterai pada Cubot Power mempunyai kapasitas 6000 mAh, salah satu terbesar di kelasnya. Smartphone ini akan menjalankan Android 8.1 Oreo murni tanpa aplikasi pihak ketiga yang diinstal.

Cubot sudah dirilis pada bulan Mei lalu di Cina. Smartphone ini memang belum masuk di Indonesia, namun bagi pengguna yang ingin membelinya dapat mengunjungi situs Gearbest.

Dalam 2 Hari ke depan smarphone Cubot Power didiskon sebesar 38 persen. Pengguna dapat membelinya dengan harga 219 dolar AS atau Rp 3,1 jutaan.

Berita Terkait