Gadget

Blackview A20 Pro Resmi Diluncurkan, Opsi Baru Ponsel Murah

Blackview A20 Pro akan bermain di segmen entry sehingga smartphone ini akan dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Sumber: AliExpress
Sumber: AliExpress

Hitekno.com - Blackview baru saja meluncurkan salah satu perangkat andalannya di jajaran ponsel murah. Perangkat tersebut bernama Blackview A20. Smartphone ini akan datang dengan pilihan 3 warna: Abu-abu, Emas, Biru.

Blackview A20 Pro akan bermain di segmen entry. Segmen ini terkenal dengan segmen yang sangat sensitif dengan harga. Blackview pun menyadari akan hal itu dan menghadirkan smartphone A20 Pro dengan harga yang cukup terjangkau.

Perangkat ini akan dijual dengan harga 87 dolar AS atau seharga Rp 1,2 jutaan. Perangkat ini cukup memadai bagi pengguna rata-rata yang tidak memasang banyak aplikasi besar di perangkatnya.

Sumber: AliExpress
Sumber: Gizmochina

 

Dilansir dari Gizmochina, Blackview A20 Pro menggunakan layar sebesar 5,5 inci dengan resolusi HD. Perangkat akan berjalan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo terbaru.

Prosesornya menggunakan MediaTek MT6739 quad-core disertai dengan 2 GB RAM dan penyimpanan internal 16 GB. Jika masih kurang bisa diupgrade melalui kartu microSD.

Fitur tambahan lainnya adalah sensor sidik jari yang ditempatkan pada bagian belakang ponsel. Baterasinya juga cukup memadai dengan kapasitas 3000mAh. Baterai tersebut diklaim cukup untuk digunakan satu hari.

Sumber: Gizmochina
Sumber: Gizmochina

 

Selain berjalan pada Android 8.1, Blackview A20 Pro dapat menjalankan beberapa aplikasi Android Go seperti  Google Maps Go,  Gmail Go, dan Youtube Go yang ringan dan akan memungkinkan A20 Pro menjadi lebih lancar dan cepat.

Perangkat ini sudah dijual dengan dengan diskon 13 persen di situs Aliexpress.

Berita Terkait