Gadget

Lenovo A5, Kuda Hitam di Satu Jutaan

Bersamaan dengan meluncurnya Z5 dan K5 Note, Lenovo juga meluncurkan A5 yang akan bersaing di segmen low-end. Bermain di segmen ini, Lenovo menyiapkan A5 yang didukung fitur unggulan.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Sumber: Gadgets Ndtv
Sumber: Gadgets Ndtv

Hitekno.com - Pada acara di Beijing pada awal Juni lalu, Lenovo memperkenalkan perangkat andalannya di berbagai segmen.

Bersama dengan Lenovo Z5 dan Lenovo K5 Note, poerusahaan yang berbasis di Cina itu juga meluncurkan Lenovo A5. Perangkat tersebut akan bersaing di segmen low-end. Di segmen ini biasanya pengguna sangat sensitif dengan harga.

Lenovo membekali A5 dengan fitur unggulan untuk memenangkan pertarungan yang sangat sengit di segmen ini. Lenovo A5 memiliki layar kaca yang melengkung sebesar 5,45 inci HD +2,5D didukung resolusi layar 1440 x 720.

Aspek perbandingan pada layar yaitu 18:9 yang membuatnya termasuk layar kekinian di 2018.

Chipset prosesor menggunakan MediaTek MT6739 1.5 GHz quad-core 64-bit dengan sektor grafis didukung PowerVR Rogue GE8100.

sumber: twitterSumber: twitter.com/techtomake

Spesifikasi hardware lainnya mencakup dukungan RAM 3 GB yang dibekali 2 pilihan penyimpanan internal (16 GB dan 32 GB). Kapasitas microSD juga dapat diperluas hingga 256 GB.

Pada spesifikasi perangkat lunaknya, Lenovo A5 berjalan pada sistem operasi 8.1 Oreo dengan antarmuka khusus ZUI 3.9. 

Di sektor kamera, Lenovo A5 menawarkan kamera belakang 13 MP dengan LED Flash, dan bukaan f/2.2. Kamera depannya sudah dbekali sensor sebesar 8 MP dengan bukaan lensa f/2.2.

Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari yang ditempatkan pada bagian belakang ponsel.

Fitur unggulan untuk bermain di segmen low-end, Lenovo menyediakan sensor pengenalan wajah yang membuat pengguna mempunyai pilihan lain selain sensor sidik jari.

sumber: twittersumber: gadget ndtv

Pilihan konektivitas pada perangkat termasuk Dual-SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b / g / n, Bluetooth 4.2, dan GPS. Kapasitas baterainya cukup besar yaitu 4000 mAh.

Dilansir dari gizmochina, Lenovo A5 dibanderol dengan harga 599 Yuan, atau sebesar Rp 1,3 juta.

Perangkat ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Hitam, Emas, dan Rose Gold.

Dengan harga yang ditawarkan, meski bukan favorit unggulan namun Lenovo A5 bisa menjadi kuda hitam apabila melawan Redmi 5 atau Honor 7a.

Ponsel ini baru tersedia di Cina, untuk kesediaan secara global masih belum ada informasi.

 Hitekno.com/Rezza Dwi Rachmanta

Berita Terkait