Gadget

AQUOS S3 High Edition, RAM 6GB dengan Pengisian Nirkabel

Setelah meluncurkan AQUOS S3 pada bulan Maret lalu, kini pada awal Juni Sharp meluncurkan versi upgrade dari AQUOS S3 standar. Perangkat tersebut diberi nama AQUOS S3 High Edition dengan RAM dan memori internal yang diperbesar.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

sumber: Facebook Page Sharp Mobile Taiwan
sumber: Facebook Page Sharp Mobile Taiwan

Hitekno.com - Setelah pada bulan Maret lalu Sharp mengumumkan smartphone AQUOS S3, kini pada awal Juni mengeluarkan produk yang lebih gahar. Versi ini merupakan versi upgrade dari smartphone dengan RAM dan internal yang lebih besar.

Dilansir dari Fonearena, Sharp AQUOS S3 High Edition didukung oleh oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 660 dengan RAM 6GB. Memori internalnya juga diperbesar menjadi 128 GB.

Selain itu yang menjadi nilai jual utama dari perangkat ini adalah dukungan terhadap pengisian nirkabel. Pengisian nirkabel mendapat julukan sebagai Qi Wireless Charging yang diklaim bisa mengisi daya ponsel secara cepat.

sharpmobileSumber: sharpmobile.com

Dalam hal desain, edisi AQUOS S3 High Edition memiliki kaca melengkung 3D dengan desain paduan aluminium nano-blasted.

Spesifikasi lainnya sama seperti AQUOS S3 standar, termasuk layar FHD+ 6 inci dengan poni, screen-to-body smartphone menyentuh angka 91 persen, Android 8.0 (Oreo) dengan Smile UX, kamera belakang primer 12 MP dengan bukaan f/1.75. Ukuran piksel 1,4 um, Dual tone LED flash.

sharpmobileSumber: sharpmobile.com

Kamera sekunder sebesar 13 MP untuk foto potrait dan 2x loss-less zoom. Kamera depan 16 MP dengan dukungan face unlock yang mampu memindai 1024 titik wajah untuk membuka kunci ponsel dalam 0,1 detik.

Sensor sidik jari terletak di belakang disertai dengan dukungan baterai sebesar 3200 mAh. Pengisian daya mempunyai fitur Qualcomm Quick Charge 3.0 dan 7,5 watt Qi wireless Charging.

Untuk konektivitasnya mendukung 4G VoLTE, WiFi 802.11 ac (2.4 GHz + 5 GHz), Bluetooth 5, GPS + GLONASS, NFC, dan disertai USB Type-C.

SHARP AQUOS S3 High Edition hadir dalam warna Hitam, dengan harga sekitar 570 dolar AS atau sebesar Rp 7,9 juta dan akan mulai dijual mulai tanggal 11 Juni di Taiwan.

Hitekno.com/Rezza Dwi Rachmanta

Berita Terkait