Gadget

Apes Tingkat Dewa, Hari Pertama Beli iPhone XS Max Langsung Pyar!

Mengheningkan cipta sejenak untuk pemuda malang ini.

Rendy Adrikni Sadikin | Rezza Dwi Rachmanta

iPhone XS Max jatuh dan rusak. (Sinchew)
iPhone XS Max jatuh dan rusak. (Sinchew)

Hitekno.com - Seorang pemuda sepertinya sedang mengalami ketidakberuntungan yang sangat parah. Bagaimana tidak, di hari pertama beli iPhone XS Max, perangkat miliknya langsung jatuh dan rusak.

Sebagaimana kita ketahui, ada dua jenis mayoritas penggemar hardcore Apple. Penggemar pertama akan berkemah di luar toko semalaman untuk membeli iPhone anyar mereka.

Sementara penggemar tipe kedua akan ''memanfaatkan celah'' sehingga bisa mendapatkan perangkat anyar Apple sebelum peluncuran resmi.

Hanya penggemar yang memiliki akal cerdik dan ''uang berlebih'' biasanya yang akan menjadi penggemar Apple hardcore tipe kedua.

Seorang penggemar Apple asal Taiwan entah bagaimana berhasil mendapatkan dua iPhone XS dan XS Max sebelum peluncuran resmi diadakan.

Sayangnya, kegembiraannya hanya berumur pendek karena ia secara tidak sengaja menjatuhkan iPhone XS Max miliknya. Keteledoran itu langsung membuat layar iPhone XS Max miliknya rusak parah.

Pemuda berusia 21 tahun asal Taiwan yang bernama Zhuo Ling-yi langsung membuat video dan mengunggahnya di media sosial Weibo.

Perangkat iPhone XS Max yang rusak dan iPhone XS milik Zhuo. (Sinchew)
Perangkat iPhone XS Max yang rusak dan iPhone XS milik Zhuo. (Sinchew)

Dikutip dari World of Buzz, unggahan pria itu di Weibo langsung viral dan dibagikan oleh banyak netizen. Banyak netizen ikut merasakan rasa sakit Zhuo karena telah kehilangan 50.000 dolar Taiwan atau Rp 24,1 juta dalam waktu semalam.

Hal yang paling menyedihkan adalah perangkat iPhone XS Max anyar tersebut langsung hancur sebelum sempat dipamerkan kepada teman-temannya.

Tak hanya itu, garansi juga tak didapat oleh Zhuo karena dia tidak membeli melalui toko resmi. Itu berarti Zhou harus menanggung semua biaya perbaikan jika ingin memperbaikinya.

Banyak netizen yang ikut ''berduka cita'' di akun Weibo milik Zhou karena merasa kasihan terhadapnya. Hari pertama beli iPhone XS Max dan langsung rusak serta tidak mendapat garansi resmi membuat Zhuo seperti terkena ''sial kombo''.

Namun ada juga netizen yang bercanda dan bertanya apakah dia masih memiliki ginjal yang tersisa setelah membeli 2 iPhone anyar.

Netizen lain bersyukur tak menghadapi masalah ini karena sejak awal mereka tidak mampu perangkat iPhone XS. Hari pertama beli iPhone XS Max dan langsung rusak memang membuat semua orang langsung bersedih (terutama Zhou).

Berita Terkait