Gadget

Razer Nommo Pro, Speaker Gamer Kelas Berat

Kamu akan kagum melihat deretan teknologi di dalamnya.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Razer Nommo Pro. (Techtoy)
Razer Nommo Pro. (Techtoy)

Hitekno.com - Awal tahun 2018, Razer sudah memamerkan speaker terbarunya yang mendukung segudang fitur. Selang beberapa bulan, Razer Nommo Pro dirilis secara resmi dan kini tersedia untuk dibeli.

Razer menggunakan pengaturan 2.1 yang sangat khas. Pengaturan itu berarti menempatkan dua speaker dan satu subwoofer.

Speaker ini akan mendukung sistem Chroma Razer. Dengan sistem tersebut, Razer akan menyediakan teknologi yang dapat membuat lampu menyala seirama dengan suara game.

Chroma akan memungkinkan pengguna menyingkronkan sistem pencahayaan speaker dengan game. Cahaya akan berdenyut dan menyala sesuai dengan apa yang terjadi di dalam game.

Pod Kontrol Razer Nommo Pro. (Razer)
Pod Kontrol Razer Nommo Pro. (Razer)

 

Razer juga menyediakan tweeter yang independen. Tweeter merupakan loudspeaker yang didesain untuk memproduksi audio dengan frekuensi tinggi.

Tweeter terpisah dari main driver sehingga khusus didedikasikan untuk memperkuat frekuensi tinggi. Hal itu dapat membuat pengguna mendengar detail audio di dalam game.

Teknologi itu dapat mempermudah pengguna untuk memusatkan perhatian sehingga tahu secara persis dimana letak musuh.

Razer Nommo Pro dibekali dengan sertifikasi THX dan teknologi Dolby Virtual Sound. Berkat kedua teknologi tersebut, audio yang keluar dari speaker stereo kiri dan stereo kanan dapat menciptakan keseimbangan suara terbaik.

Speakernya terdiri dari 2 x 3 inci Full Dupoc Kevlar, 2 x 0,8 inci tweeter terpisah dan pod kontrol yang memungkinkan kamu mengontrol pemutaran media.

Pod Kontrol Razer Nommo Pro. (Razer)
Pod Kontrol Razer Nommo Pro. (Razer)

 

Razer mengklaim bahwa dengan perpaduan teknologi yang ada suara akan terdengar sempurna sehingga dapat memvisualisasikan keadaan sebenarnya di dalam game.

Subwoofer didesain untuk mengeluarkan suara bass ke arah bawah. Dengan desain seperti itu bass akan menggetarkan namun tetap lembut untuk didengar (tak bergemuruh).

Razer Nommo Pro ini sudah mulai dijual dengan harga 500 dolar AS atau Rp 7,3 jutaan.

Berita Terkait