Gadget

Classic IntelliMouse, Mouse Gaming Ala Microsoft

Sedang mencari mouse gaming yang tidak biasa? Belum lama ini, Microsoft meluncurkan Classic IntelliMouse yang desainnya terinspirasi dari IntelliMouse Explorer 3.0.

Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika

Classic IntelliMouse/blogs.windows.com
Classic IntelliMouse/blogs.windows.com

Hitekno.com - Bicara mouse gaming tidak melulu soal desain yang nyentrik, RGB dan tombol seabrek atau Razer. Coba lihat bagaimana cara Microsoft mengartikan mouse gaming melalui Classic IntelliMouse.

Secara desain, Classic IntelliMouse terinspirasi dari IntelliMouse Explorer 3.0 yang hadir pada tahun 2003 silam.

IntelliMouse Explorer 3.0/blog.windows.com
IntelliMouse Explorer 3.0/blog.windows.com

Microsoft IntelliMouse diluncurkan pertama kali pada tahun 1996 yang kemudian terkenal di kalangan gamers bahkan sampai jadi salah satu rekomendasi mouse gaming.

Yang menjadi kekuatan IntelliMouse adalah body-nya yang asimetris membuat desainnya menjadi ergonomis juga cekungan untuk mengistirahatkan jari.

Bagian tepi yang bersifat elastis juga menambah kenyamanan saat digunakan dalam kecepatan tinggi.

Simon Dearsley, Devices Design Director di Microsoft mengatakan bahwa Microsoft tetap menggunakan Omron switch untuk klik kiri dan klik kanan, juga Kaith switch di scroll wheel dan tombol sisi.

Ia juga mengatakan bahwa mouse gaming yang sekarang banyak beredar terinspirasi dari garis desain IntelliMouse Explorer 3.0.

Classic IntelliMouse/blog.windows.com
Classic IntelliMouse/blog.windows.com

Classic IntelliMouse menggunakan sensor optik BlueTrack yang memungkinkan bekerja di berbagai permukaan dan mampu melacak 1000 gerakan dalam satu detik. Serta sensitivitas yang tinggi hingga angka 3200 DPI (dots per inch).

Fokus Microsoft dalam membuat IntelliMouse adalah performanya. Hal ini cukup jelas karena desainnya yang mengutamakan kenyamanan dan cukup kalem tanpa RGB.

Microsoft menjual IntelliMouse melalui retailer dan Microsoft Store itu sendiri dengan harga sekitar Rp 500 ribuan. Mouse ini dapat digunakan mulai dari Windows 7 hingga Windows 10 yang terbaru.

Berita Terkait