Gadget

Inovasi Razer di Keyboard Barunya, Razer Huntsman

Razer kembali membuat inovasi untuk perangkat gaming terbarunya. Razer Huntsman Gaming Keyboard yang dibekali switch Opto-Mechanical.

Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika

Razer Huntsman Gaming Keyboard/techradar.com
Razer Huntsman Gaming Keyboard/techradar.com

Hitekno.com - Produsen perangkat gaming, Razer baru saja meluncurkan keyboard barunya yang menggabungkan switch optik dan mekanik bernama Razer Huntsman.

Inovasi Razer ini diberi nama Opto-Mechanical yang menggabungkan sensasi clicky dari keyboard mekanik dan kecepatan dan akurasi tombol dari sistem optikal.

Opto-Mechanical mengandalkan sinar inframerah untuk kemudian diubah menjadi sinyal yang diterima oleh komputer.

Razer mengklaim bahwa switch yang mereka kembangkan 30 persen lebih responsif daripada mekanikal keyboard pada umumnya.

Razer Huntsman Gaming Keyboard/kitguru.com
Razer Huntsman Gaming Keyboard/kitguru.com

Selain itu, keyboard ini juga dikatakan bisa berumur lebih panjang karena didesain Opto-Mechanical yang meminimalisir kontak fisik. Diklaim bahwa Razer Huntsman bisa tahan hingga 100 juta kali tekan.

Razer Huntsman dipasarkan dalam dua versi, standar dan Elite. Untuk versi standar dari keyboard ini dijual mulai dari Rp 2 jutaan dengan Opto-Mechanical dan Chroma lighting.

Sedangkan versi Elite memberikan tambahan seperti lampu yang menyala di bagian bawah keyboard, tombol multimedia di bagian kanan atas dan sebuah tombol scroll yang dapat difungsikan sesuai dengan kebutuhan.

Berita Terkait