Kolaborasi JobStreet by SEEK dan Microsoft, Dukung Profesional dengan Konten Pembelajaran

Kemitraan ini memperluas platform seekMAX untuk mendukung lebih banyak profesional meningkatkan keterampilan diri karir.

Agung Pratnyawan
Minggu, 19 Maret 2023 | 10:35 WIB
Kolaborasi JobStreet by SEEK dan Microsoft. (JobStreet)

Kolaborasi JobStreet by SEEK dan Microsoft. (JobStreet)

Hitekno.com - JobStreet by SEEK resmi mengumumkan kolaborasi dengan Bijibiji Initiative, sebuah perusahaan non-profit yang merupakan mitra resmi dari Microsoft Philanthropy. Kolaborasi ini menghadirkan video pembelajaran berkualitas tinggi ke dalam seekMAX.

Kemitraan strategis ini memperluas platform seekMAX untuk mendukung lebih banyak profesional meningkatkan keterampilan diri dan mengembangkan karir mereka melalui konten pembelajaran resmi Microsoft dalam bentuk video pendek yang disajikan dalam Bahasa Indonesia, secara gratis. 

Bekerjasama dengan Bijibiji Initiative, beragam video edukasi ini diproduksi berdasarkan kurikulum resmi Microsoft sebagai bagian dari Microsoft Philanthropy Skills for Jobs Initiative for Indonesia. Diluncurkan pada tanggal 20 Maret 2023, sebanyak 48 episode video akan tersedia untuk para profesional di aplikasi JobStreet, termasuk topik seputar "Wawancara Kerja" dan "Manajemen Proyek".

Baca Juga: JobStreet Hadirkan Fitur Komunitas untuk Dukung Perkembangan Karir

Episode lain seputar topik "Literasi Digital", "Memaksimalkan Produktivitas dengan Microsoft 365", "Optimalisasi Digital Marketing", "Manajemen Keuangan" dan lainnya akan hadir secara berkala dengan total lebih dari 800 episode secara keseluruhan.

Laporan eksklusif terbaru JobStreet "Unlocking the Future of Recruitment" menunjukkan bahwa 32% profesional Indonesia ingin mencoba karier yang berbeda melalui reskilling sebagai jalur karier ideal mereka. Angka ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan Asia Tenggara dan survei Global yang hanya menunjukkan sebanyak 26% dan 23%.

Chook Yuh Yng, Chief Growth Officer, Careers & Connect Platform, Asia, SEEK, mengungkapkan "Kemitraan dengan Microsoft merupakan tonggak pencapaian kami untuk seekMAX dan mengukuhkan komitmen kami untuk mendukung para profesional untuk upskilling serta menyediakan talent pool yang produktif, dan memastikan bahwa mereka tetap kompetitif di pasar tenaga kerja Indonesia. Rekomendasi saya kepada para profesional adalah untuk memeriksa value mereka secara berkala setiap 3 atau 6 bulan, di mana konten edukasi Microsoft ini akan bermanfaat bagi mereka untuk upskill dan meningkatkan daya saing mereka di pasar tenaga kerja. Dengan adanya 76% profesional yang menerima banyak tawaran pekerjaan dalam setahun, persaingan di pasar tenaga kerja akan terasa cukup sengit tanpa pengembangan diri yang berkelanjutan."

Baca Juga: JobStreet Indonesia luncurkan seekMAX, Platform Belajar Gratis

"Kami senang mengumumkan kerja sama kami dengan JobStreet, yang merupakan bagian dari upaya kami untuk menghubungkan masyarakat Indonesia dengan kesempatan kerja yang berharga. Kolaborasi ini merupakan langkah penting dalam menjembatani kesenjangan keterampilan, serta untuk mempersiapkan pencari kerja dengan pekerjaan modern. Seiring dengan perkembangan teknologi, semakin banyak pekerjaan membutuhkan talenta digital. Skills for Jobs Microsoft menyediakan individu dengan keterampilan yang dibutuhkan agar talenta digital Indonesia tetap kompetitif di pasar kerja. Melalui integrasi konten pembelajaran dan sertifikasi Microsoft di seekMAX, kami berharap dapat membantu meningkatkan employability, guna mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif," ujar Supahrat J, Community Engagement Lead, Microsoft Philanthropies Asia Pacific.

Sejak diluncurkan perdana di Indonesia pada Agustus 2022, seekMAX kini telah berkembang dengan lebih dari 2.000 konten video yang tersedia pada platform tersebut. seekMAX juga telah berkembang dengan 6 kategori edukasi tambahan mulai dari Pedoman Gaji, Pedoman Karier, Pedoman Pencarian Kerja, Penjualan & Pemasaran, Belajar Bahasa, dan Tren Industri; yang memperkaya empat kategori yang tersedia sejak peluncuran: Pengembangan Diri, Kepemimpinan & Manajemen, Bisnis & Keuangan, serta Teknologi & Desain.

Lebih lanjut, seekMAX menghadirkan serangkaian sesi percakapan bersama pakar industri bertajuk "Ngobrol Karier Santai" di platform Komunitas JobStreet.

Baca Juga: JobStreet: IT dan Digital Marketing Jadi Spesialisasi yang Paling Dicari

Sesi perdana ini akan menghadirkan pakar SDM Vina Mulyana pada 21 Maret 2023 pukul 20.00 WIB. Vina akan membahas seputar topik "Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Resign?" yang meliputi mengenai tren para pekerja yang mengundurkan diri setelah mendapatkan THR. Wacana resign setelah mendapatkan THR diharapkan dapat terjawab melalui sesi "Ngobrol Karier Santai dengan Vina Mulyana".

Selain tren pengunduran diri, pengguna seekMAX juga dapat menanyakan apa pun tentang karier dan mendapatkan saran profesional dari Vina untuk meningkatkan karier serta menyelesaikan masalah dalam kehidupan profesional mereka.

Para profesional dapat mengikuti sesi "Ngobrol Karier Santai" dengan menggunakan aplikasi JobStreet pada menu seekMAX. Komunitas JobStreet dibangun untuk menghubungkan pengguna melalui diskusi dengan sesama profesional, pakar industri, dan konselor bersertifikat.

Baca Juga: Kaesang Salfok sama Pelamar Kerja Ini, JobStreet Jadi Ikut Nimbrung

Ketika para profesional menghadapi keraguan dan ketidakpastian dalam karir mereka, Komunitas JobStreet berperan penting sebagai mitra karier yang terpercaya untuk mendukung mereka bersama pakar industri dan para profesional yang berpikiran sama. Aplikasi JobStreet tersedia di Apple App Store atau Google Play Store secara gratis.

Menyambut bulan suci Ramadhan, JobStreet mendorong para profesional untuk tetap produktif dan memanfaatkan waktu luang mereka untuk upskill dan reskill menggunakan seekMAX. Para profesional juga dapat mempelajari nilai-nilai lain seperti empati dan pengembangan diri melalui konten dan motivasi via diskusi dalam Komunitas JobStreet.

Guna memberikan pengalaman lengkap bagi para profesional yang aktif mencari pekerjaan baru, JobStreet memperkenalkan fitur terbaru bernama ‘Explore Salaries’ atau Eksplorasi Gaji yang memungkinkan para profesional membandingkan gaji mereka saat ini dengan standar industri berdasarkan peran dan lokasi.

Eksplorasi Gaji ini juga menjelaskan skill atau keterampilan yang dibutuhkan untuk pekerjaan tertentu, yang memungkinkan para profesional melakukan upskill dengan konten seekMAX yang relevan sesuai dengan rencana karir mereka. Eksplorasi Gaji dapat diakses secara gratis.

Sejak pertama kali beroperasi di Indonesia pada tahun 2006, JobStreet telah melayani lebih dari tiga belas juta profesional Indonesia untuk mencapai karir impian mereka, serta lebih dari 300 ribu perusahaan dalam mencari talenta terbaik guna mendukung bisnis mereka di Indonesia.

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak