JobStreet Indonesia luncurkan seekMAX, Platform Belajar Gratis

Layanan seekMax ini memungkinkanpara pekerja profesional untuk meningkatkan keterampilan dan memajukan karir mereka melalui video edukasi pendek dan gratis.

Agung Pratnyawan
Rabu, 24 Agustus 2022 | 18:46 WIB
JobStreet Indonesia luncurkan seekMAX. (JobStreet Indonesia)

JobStreet Indonesia luncurkan seekMAX. (JobStreet Indonesia)

Hitekno.com - JobStreet Indonesia sebagai bagian dari SEEK telah meluncurkan seekMax, yakni sebuah platform belajar terkurasi dan gratis diakses pengguna. 

Layanan seekMax ini memungkinkan para pekerja profesional untuk meningkatkan keterampilan dan memajukan karir mereka melalui video edukasi pendek dan gratis.

Produk terbaru ini tersedia bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam Bahasa Indonesia melalui aplikasi mobile JobStreet dan akan tersedia di wilayah Asia Tenggara lainnya pada tahun ini.

Baca Juga: JobStreet: IT dan Digital Marketing Jadi Spesialisasi yang Paling Dicari

JobStreet telah bermitra dengan partner konten yang terdiri dari broadcaster, platform digital, kreator konten berpengaruh, produser dan studio media seperti Bloomberg, VICE, HJ Productions, in Asia, MNC Media, Deutsche Welle, Fremantle, Purwadhika, Noice, Zenius, SatuPersen untuk menciptakan dan menawarkan lebih dari 1.500 video edukasi gratis dalam Bahasa Indonesia di seekMAX.

Tipe-tipe konten terdiri dari berbagai topik, termasuk teknologi & desain,bisnis & keuangan hingga kepemimpinan & manajemen serta pengembangan diri.

Dengan seekMAX, masyarakat Indonesia dapat mengakses video edutainment unggulan dari produser konten terdepan secara gratis, tanpa perlu membayar biaya langganan.

Baca Juga: Kaesang Salfok sama Pelamar Kerja Ini, JobStreet Jadi Ikut Nimbrung

Bayangkan belajar menjadi ahli Excel melalui video seru dan menarik yang menampilkan influencer lokal favorit atau meningkatkan kemampuan memimpin dengan menonton seri video pendek sambil mengantri saat beli kopi. seekMAX merupakan booster karir dan keterampilan ringkas yang dapat diakses oleh siapa pun, kapan, dan di mana pun.

Sawitri Hertoto, Country Marketing Manager, JobStreet Indonesia berkata, "Sebagai partner karir lengkap, JobStreet memahami bahwa banyak masyarakat Indonesia berniat untuk belajar keterampilan baru guna meningkatkan kehidupan profesional mereka, namun terhadang oleh kekurangan waktu dan biaya. Selain itu, banyak juga yang memiliki rentang perhatian pendek dan lebih memilih belajar melalui konten singkat dan ringkas di platform yang mudah diakses. Yang tidak diketahui oleh banyak orang adalah bahwa sepanjang hari, ada banyak waktu luang yang dapat digunakan untuk belajar berbagai hal, misalnya saat menunggu waktu meeting berikutnya, menunggu dijemput kendaraan umum atau bahkan saat mengantri di kafe. Dari pada melihat-lihat konten tanpa tujuan, siapa pun sekarang bisa mengubah waktu luang ini menjadi kesempatan belajar melalui seekMAX."

Komitmen SEEK dalam mendukung tenaga kerja Indonesia

Baca Juga: Tulis Alasan Kocak di CV Jobstreet, Pelamar Kerja Ini Viral

JobStreet adalah anak perusahaan SEEK, grup perusahaan dengan satu tujuan bersama untuk membantu masyarakat menjalani pekerjaan yang lebih memuaskan dan produktif, serta membantu keberhasilan perusahaan.

Peter Bithos, Chief Executive Officer of Asia, SEEK berkata, "Kami sangat senang bisa meluncurkan seekMAX di Indonesia, membuat seekMAX menjadi platform belajar terbesar di Indonesia yang gratis dalam Bahasa Indonesia. Kami percaya bahwa Indonesia adalah negara dengan potensi pengembangan yang luar biasa. Dalam setahun terakhir, kami melihat peningkatan sebesar 49% dalam kunjungan ke situs JobStreet, dan peningkatan yang hampir sama dalam jumlah lamaran kerja. Kami melihat semangat dan keinginan para pencari kerja Indonesia dalam membangun karir mereka. Kami juga hadir untuk membantu. Kami bertujuan menjadi partner karir bagi setiap orang di Indonesia dalam mencari pekerjaan, memperoleh keterampilan dan memajukan karir mereka. Dengan seekMAX, jutaan orang bisa mendapatkan keterampilan baru atau meningkatkan keterampilan yang sudah mereka miliki melalui pengetahuan dari orang-orang terpercaya, semua dalam aplikasi terpercaya JobStreet, dalam Bahasa Indonesia dan bebas biaya."

Anshu Nahar, Chief Growth Officer, Marketplace - Employers, Asia, SEEK menambahkan, "Kami juga melihat perkembangan signifikan dalam jumlah perusahaan di Indonesia. Di tahun lalu saja, jumlah penyedia kerja di platform kami meningkat sebanyak 3,6 kali, dan mayoritas merupakan UMKM. Kami juga melihat peningkatan sebesar 50% dalam iklan lowongan, menandakan adanya permintaan yang tinggi untuk talenta di Indonesia. Lapangan pekerjaan terus berubah, namun satu hal yang tidak berubah adalah setiap perusahaan pasti mencari talenta berkualitas untuk membantu mereka mempercepat pertumbuhan dan mengamankan bisnis mereka untuk masa depan. Hal ini menunjukkan pentingnya meningkatkan karir melalui keterampilan yang tepat."

Baca Juga: Disebut Jadi Penyebab Pengangguran Ikut Aksi 22 Mei, Ini Jawaban JobStreet

"Indonesia memiliki tenaga kerja terbesar di Asia Tenggara, yang berarti ada kesempatan besar bagi kami untuk membuat dampak bagi pekerja dan penyedia pekerjaan. Kami datang ke lapangan untuk lebih memahami kebutuhan dan tantangan tenaja kerja Indonesia dan melihat masyarakat Indonesia memiliki keinginan untuk belajar dan meningkatkan karir mereka. Karena itu, kami sangat bersemangat dalam memperkenalkan seekMAX di Indonesia, di mana para talenta dapat mengakses ribuan konten edutainment gratis dan lokal di saat mereka mencari cara untuk memaksimalkan perkembangan dan pertumbuhan mereka secara professional untuk MAXimalin Diri," jelas Chook Yuh Yng, Chief Growth Officer, Careers & Connect Platform, Asia, SEEK.

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak