Profil dan Biodata Jungkook BTS yang Diidolakan Tiara Andini, Siapa Pacarnya Sekarang?

Simak profil Jungkook BTS berikut ini.

Dany Garjito
Jum'at, 17 Maret 2023 | 14:35 WIB
Jungkook BTS. (Instagram/@bts.bighitofficial)

Jungkook BTS. (Instagram/@bts.bighitofficial)

Hitekno.com - Belum lama ini Tiara Andini menunjukkan sisi bucinnya terhadap Jungkook BTS. Berikut profil dan biodata Jungkook BTS lengkap dengan info siapa pacarnya sekarang.

Simak profil Jungkook BTS berikut ini.

Latar Belakang

Baca Juga: Apa yang Bisa Terjadi setelah Proyek Willow Disahkan? Nasib Karibu Jadi Sorotan

Jeon Jungkook lahir di Busan, Korea Selatan pada 1 September 1997. Ia memiliki seorang ibu, ayah, dan kakak laki-laki bernama Jeon Junghyun. Jungkook merupakan salah satu anggota boy grup asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS), yang berada dibawah naungan Big Hit Entertainment.

Jungkook remaja bersekolah di SMP Baek Yang. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya di Sekolah Seni Pertunjukan Seoul dan lulus pada tahun 2017. Saat ini, Jungkook tengah menempuh pendidikan S1-nya di Global Cyber University dengan mengambil jurusan Broadcasting dan Entertainment.

Jungkook juga terkenal sebagai salah satu idol K-POP yang berbakat di bidang olahraga. Selain pandai bermain olahraga bola tangan, Jungkook juga merupakan pemegang sabuk hitam Taekwondo.

Baca Juga: Link Nonton Pandora Beneath The Paradise, Aksi Balas Dendam yang Seru untuk Disaksikan

Perjalanan Karier Jungkook BTS

Saat SMP, Jungkook pernah mengikuti audisi ajang pencarian bakat Superstar K. Walaupun gagal, setelah audisi tersebut Jungkook rupanya diincar banyak agensi, termasuk agensinya saat ini.

Setelah bergabung dengan Big Hit Entertainment, Jungkook kemudian debut sebagai salah satu anggota BTS pada 13 Juni 2013. Dalam grup tersebut, Jungkook berperan sebagai main vocalist, lead dancer, sub-rapper, dan center. Ia juga beberapa kali ikut serta dalam penulisan lagu-lagu yang dibawakan BTS.

Baca Juga: Hero Mobile Legends Terkuat Arlott, Cara Build Makin OP, Skill, Tips Main

Jungkook merupakan anggota termuda (maknae) dari grup yang beranggotakan tujuh orang ini. Ia merupakan salah satu idol yang mendapatkan julukan Golden Maknae karena kemampuan all rounder-nya.

Penghargaan Internasional

Jungkook bersama BTS telah menorehkan sejumlah prestasi dan penghargaan yang mengagumkan. Hingga tahun 2019, BTS telah mendapatkan 274 penghargaan dan 411 nominasi, baik dalam ajang nasional maupun internasional. Sebagian besar dari pencapaian internasional mereka bahkan merupakan yang pertama dalam sejarah industri K-POP.

Baca Juga: Link Nonton Who Are You School 2015 Lengkap, Bawa Kisah Anak Kembar yang Jadi Korban Bullying

BTS pertama kali mendapatkan penghargaan internasional di tahun 2017 pada ajang Billboard Music Awards (BBMAs) dalam kategori Top Social Artist. Grup ini kembali mendapatkan penghargaan serupa di tahun 2018 dan 2019.

Setelah berhasil meraih penghargaan di BBMAs, BTS juga sukses membawa pulang trofi di American Music Awards (AMAs) untuk kategori Favorite Social Artist. Bahkan, di tahun 2019 BTS berhasil mendapatkan tiga trofi dari ajang tersebut. Belum lama ini, BTS juga berhasil meraih kemenangan di ajang MTV Video Music Awards 2020 dalam empat kategori sekaligus.

Selain penghargaan, BTS juga menorehkan sejarah baru dengan menjadi grup K-POP pertama yang tampil dalam ajang penghargaan musik internasional. Mereka bahkan menjadi grup K-POP pertama yang berkesempatan untuk membacakan nominasi di ajang penghargaan musik tertinggi, Grammy Awards 2019.

Selain pencapaian bersama grupnya, Jungkook ternyata juga sangat populer secara individual. Berkat daya tarik visual yang dimiliki, Jungkook juga pernah menduduki peringkat ke-13 dalam daftar Top 100 Most Handsome Faces of 2017 dan peringkat ke-2 di TC Candler The 100 Most Handsome Faces of 2018.

Kontroversi Jungkook BTS

Kehidupan idol grup Korea Selatan tidak akan terlepas dari berita kontroversial. Jungkook beberapa kali sempat mendapatkan pemberitaan yang tidak baik dari media Korea. Di tahun 2019 lalu, media Korea dihebohkan dengan tersebarnya foto Jungkook yang sedang merangkul teman wanitanya.

Jungkook juga sempat terlibat dalam kasus kecelakaan lalu lintas. Namun, perkara ini bukan merupakan kasus yang serius karena Jungkook terbukti tidak berkendara dalam keadaan mabuk.

Baru-baru ini, Jungkook juga sempat menjadi pembicaraan saat dirinya dan beberapa teman idol-nya terlihat mengunjungi beberapa tempat umum di tengah pandemi Covid-19. Atas perbuatannya tersebut, Jungkook pun menyampaikan permintaan maaf kepada penggemar dan publik.

Pacar Jungkook BTS

Jungkook BTS sempat dirumorkan pacaran dengan Lee Yubi. Kendati demikian, kabar itu sudah dibantah.

Itulah profil dan biodata Jungkook BTS yang bikin Tiara Andini bucin. (Suara.com)

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak