Masuk 100 Eksekutif Teknologi Terbaik, Petinggi XL Axiata Dapat Penghargaan di Tingkat ASEAN

Direktur XL Axiata memperoleh penghargaan CIO100 ASEAN 2022.

Rezza Dwi Rachmanta
Kamis, 16 Februari 2023 | 19:18 WIB
Logo XL Axiata. (XL Axiata)

Logo XL Axiata. (XL Axiata)

Hitekno.com - Petinggi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) baru saja memperoleh penghargaan di tingkat internasional. Direktur & Chief Digital Transformation & Enterprise Business Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya, mendapat penghargaan CIO100 ASEAN 2022.

Sebagai informasi, penghargaan ini diberikan kepada 100 pemimpin teknologi terbaik yang dinilai mampu memberikan perubahan terkait pemanfaatan teknologi.

Petinggi XL tersebut dinilai mampu memimpin untuk mengembangkan serta melaksanakan strategi perusahaan dalam inovasi, dan pemanfaatan teknologi informasi untuk digitalisasi di perusahaannya.

Baca Juga: XL Buka Pre-order Eksklusif Samsung Galaxy S23 untuk Pelanggan Prioritas

Para pemenang diumumkan melalui acara yang berlangsung di Marina Bay Sands, Singapura, Desember 2022 lalu.

CIO memberikan penghargaan CIO100 sebagai bentuk pengakuan dan penghargaan terhadap 100 eksekutif teknologi pada level senior.

Direktur PT XL Axiata, Yessie D Yosetya. (XL Axiata)
Direktur & Chief Digital Transformation & Enterprise Business Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya. (XL Axiata)

CIO pertama kali diperkenalkan pada tahun 2019 dengan CIO50 di ASEAN. Penghargaan ini kemudian dikembangkan menjadi CIO75, dan sejak 2022 yang lalu telah menjadi CIO100.

Baca Juga: Startup Teknologi Ini Buat Pesawat Kargo Listrik Otonom Terbesar di Dunia

CIO100 ASEAN 2022 diikuti oleh ratusan perusahaan yang berasal dari berbagai sektor industri di berbagai negara, seperti Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, Vietnam, Hong Kong, dan Myanmar.

Dikutip dari situs resmi perusahaan, Yessie D Yosetya memulai karir di tingkat eksekutif sebagai General Manager Business Support System PT XL Axiata Tbk periode 2006 hingga 2009.

Karirnya menanjak menjadi Senior General Manager IT Development pada 2009. Ia lantas dipercaya menjadi Senior General Manager Mobile Finance pada 2011 hingga 2013.

Baca Juga: 2 Cara Mengaktifkan Lagi Nomor XL Hangus, Jangan Panik Pakai Metode Ini

Sebelum menjabat sebagai Direktur & Chief Digital Transformation & Enterprise Business Officer pada 2016, Yessie D Yosetya mengemban amanah sebagai Chief Digital Services Officer XL Axiata.

Aktif Dukung Pemberdayaan Perempuan, XL Axiata Raih Mata Lokal Award

XL Axiata juga meraih penghargaan melalui program Sispreneur. Program yang memang didedikasikan untuk pemberdayaan perempuan ini meraih penghargaan atas komitmennya dalam mendukung pemberdayaan perempuan.

Dalam ajang Mata Lokal Award yang digagas oleh Tribun Network, XL Axiata meraih penghargaan untuk kategori Kampanye Mixed Media Terbaik dengan Tema Kewirausahaan.

Group Head Corporate Communication XL Axiata, Retno Wulan, hadir secara langsung menerima penghargaan di Jakarta, Jumat, (27/1).

XL Axiata sendiri berhasil menjadi salah satu yang terbaik pada tema kewirausahaan. Kategori Mixed Media Terbaik dengan tema Kewirausahaan diberikan kepada perusahaan atau brand yang terbukti telah membangun beragam kampanye secara terorganisir dan terencana.

Berbagai kampanye yang dijalankan XL Axiata telah terbukti sukses mencapai berbagai tujuan, baik untuk brand, lead, sales, dan sebagainya melalui media digital, media cetak, dan aktivitas offline.

Berita Terkait
TERKINI

Garmin Run ini akan berlangsung pada 29 September 2024 mendatang di ICE BSD, Tangerang....

internet | 10:25 WIB

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB
Tampilkan lebih banyak