Strategi dan Tips Berjualan di Lazada, Pasti Cuan dan Laku Keras

Ini lima tips yang kamu perlukan agar daganganmu di Lazada cepat laku dan banyak dilirik.

Cesar Uji Tawakal
Senin, 13 Februari 2023 | 10:10 WIB
Logo Lazada. (Lazada)

Logo Lazada. (Lazada)

Hitekno.com - Lazada merupakan salah satu platform jual beli populer yang banyak digunakan oleh masyarakat di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Dengan basis pelanggan potensial yang sangat besar di seluruh dunia, produk kamu akan mendapatkan peluang besar untuk dibeli dan laris manis di platform yang satu ini.

Meski demikian dengan banyaknya seller di Lazada saat ini, tentu ada persaingan ekstrim untuk menjual produk kamu di Lazada. Oleh sebab itu, menjual produk di platform ini membutuhkan strategi cerdas.

Baca Juga: 2 Cara Mudah Mendaftar dan Berjualan di Lazada Terkini Tahun 2023

Strategi yang tepat bisa membuat produk kamu lebih dilirik calon pembeli ketimbang toko lain yang menjual barang sejenis.

Berikut ini Hitekno.com telah merangkum tips berjualan di Lazada yang wajib kamu perhatikan agar produk kamu laku keras di tengah persaingan.

1. Manfaatkan fitur promosi di Lazada

Baca Juga: Cocok untuk Buka Toko Online, Ini Rekomendasi Suplier Dropship yang Layak Kamu Coba

Jika kamu adalah seller baru, maka kamu tidak memiliki ulasan produk dan riwayat penjualan. Akan sangat sulit menarik pelanggan jika status toko kamu seperti ini. 

Oleh sebab itu, pertama kali yang harus kamu lakukan adalah menarik perhatian pelanggan untuk membeli dengan memanfaatkan banyaknya fitur promosi di Lazada.

Ada beberapa jenis fitur promosi di Lazada yang bisa kamu coba, antara lain:

Baca Juga: Contoh Deskripsi Toko Online untuk Meningkatkan Penjualan, Bisa untuk Shopee, Tokopedia dan Sejenisnya

Voucher penjualan: Dengan bantuan voucher, kamu dapat memaksimalkan konversi dan penjualan dari produk-produk kamu.

Gratis Ongkir: Dengan memasang promosi gratis ongkir, kamu dapat memaksimalkan visibilitas produkmu melalui logo “gratis ongkir” di halaman pencarian.

Flexi Combo: Flexi Combo merupakan fitur promosi dengan konsep “Beli Lebih Diskon Lebih”. Fitur ini membantumu untuk memberikan diskon yang bisa dikombinasikan dengan hadiah gratis/sampel produk ketika pelanggan membeli dalam jumlah banyak.

Bundles: Bundle merupakan fitur promosi yang menawarkan diskon untuk pembelian dalam bentuk bundling seperti ‘Beli 1 Gratis 1’

Voucher Pengikut: Voucher pengikut merupakan salah satu tipe voucher yang hanya bisa dipakai oleh pengikut toko. Dengan voucher ini, kamu dapat meningkatkan jumlah pengikut toko di Lazada.

Share Voucher: Voucher Berbagi (Share Voucher) merupakan sebuah mekanisme baru bagi customer untuk membagikan voucher ke kerabat atau teman melalui media sosial.

2. Buat iklan dan promosi di luar situs Lazada

Ada banyak cara untuk memasarkan toko Lazada kamu. Selain memang mempromosikan produk di media sosial dan komunitas, kamu bisa membuat blog promosi.

Manfaatkan Google SEO Halaman Facebook dan Google PPC Iklan Berbayar Facebook Iklan Terprogram untuk mempromosikan ulasanmu tentang produk yang kamu jual tersebut.

3. Unggah foto produk yang bagus, usahakan Real Pict

Karena kamu akan berurusan dengan pelanggan online, maka gambar berkualitas adalah faktor yang bagus dalam menjual barang.

Sebab foto produk adalah hal pertama yang akan dilihat pelanggan, jadi pastikan untuk mengambil gambar berkualitas tinggi.

Pastikan gambar kamu memiliki fidelitas tinggi dan memberikan visibilitas/pengetahuan yang cukup kepada pelanggan tentang apa yang akan mereka terima.

4. Aktifkan memberi diskon kepada pembeli

Setelah toko kamu beroperasi penuh di Lazada, luncurkan penawaran diskon baru untuk setiap produk.

Penawaran diskon akan membantu mendorong lebih banyak pelanggan dan menjangkau pelanggan potensial di seluruh dunia. Selain itu, menawarkan diskon dan penawaran menarik memungkinkan kamu mengumpulkan umpan balik dan ulasan produk untuk toko online kamu.

5. Kelola barang dagangan kamu secara aktif

Harga merupakan faktor dasar dalam keputusan pelanggan untuk melakukan pembelian, khususnya di Asia Tenggara.

Saat Lazada menunjukkan dua produk yang identik (termasuk rating/ulasan dan rating penjual), pelanggan pasti akan memilih yang harganya paling murah.

Produk kamu harus siap bersaing dengan barang dagangan penjual lainnya. Jadi, pastikan memberi harga produk kamu sesuai standar alias tidak dimahalkan.

Itulah beberapa strategi dan tips berjualan di Lazada agar laris manis dan cuan.

Kontributor: Damai Lestari
Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak