Zoho Workplace Hadirkan Platform Komunikasi Terpadu dan Teknologi Kolaborasi Baru

Zoho Workplace merupakan platform kerja terpadu yang menggabungkan kolaborasi, produktivitas, dan alat komunikasi.

Agung Pratnyawan
Kamis, 09 Februari 2023 | 11:43 WIB
Logo Zoho. (Zoho)

Logo Zoho. (Zoho)

Hitekno.com - Zoho Corporation mengenalkan pengalaman kolaborasi baru Trident dan menawarka pengalaman komunikasi terpadu melalui Zoho Workplace.

Fitur dari Zoho Workplace yang diklaim lebih mudah bagi bisnis dalam berkomunikasi lintas saluran, mengurangi ambiguitas alat, serta meningkatkan adopsi digital perusahaan secara keseluruhan.

Menetapkan diri sebagai pusat kerja virtual, Zoho Workplace merupakan platform kerja terpadu yang menggabungkan kolaborasi, produktivitas, dan alat komunikasi.

Baca Juga: Zoho Kenalkan Team Pipelines di Platform Bigin, Solusi CRM untuk UKM

Saat ini, Zoho Workplace adalah paket email bisnis dan cloud office yang fleksibel dan berfitur lengkap yang dibangun berdasarkan Common Data Model dan disatukan melalui pencarian dan teknologi AI, sehingga memungkinkan pengguna beroperasi secara kolaboratif dan mulus melalui aplikasi.

Menanggapi inovasi berkelanjutan tersebut, Gibu Mathew, VP dan GM Zoho wilayah Asia-Pasifik menjelaskan, "Dalam satu tahun terakhir, adopsi Zoho Workplace telah meningkat pesat di kawasan Asia-Pasifik karena bisnis dari semua ukuran bertransisi ke pekerjaan model hybrid yang lebih maju secara digital. Dengan fokus yang nyata pada inovasi berkelanjutan, Zoho berada di posisi yang tepat untuk menjadi mitra bertumbuh bagi bisnis. Tujuan dari Zoho Workplace adalah memungkinkan bisnis menyatukan pekerjaan mereka ke titik di mana tidak ada batas antar aplikasi. Sungguh menggembirakan saat melihat begitu banyak bisnis bergabung dengan Zoho, menggunakan Zoho Workplace sebagai kiblat platform yang dapat disesuaikan."

Di Indonesia, Zoho Workplace telah tumbuh sebesar 38% dari tahun ke tahun dan saat ini memiliki lebih dari 16 juta pengguna di seluruh dunia.

Baca Juga: Zoho Meluncurkan Fitur Blended Conversations, Sajikan Pengalaman Pesan Kontekstual

Pertumbuhan yang besar ini dikaitkan dengan meningkatnya permintaan bisnis akan solusi yang disederhanakan yang memprioritaskan privasi pengguna, serta adanya peningkatan biaya dari penyedia platform kolaborasi lainnya.

Selain itu, migrasi Google, Microsoft dan GoDaddy ke platform Zoho Workplace meningkat hampir dua kali lipat di tahun 2022.

Berikut ini adalah fitur-fitur baru yang tersedia:

Baca Juga: Zoho One Pecahkan Rekor Pertumbuhan dan Momentum Pasar Kelas Atas

  • Zoho Trident adalah pengalaman kolaborasi, produktivitas, dan komunikasi baru dari Zoho Workplace yang menggabungkan email, pesan, pesan suara atau video, kalender, tugas, dan banyak lagi ke dalam satu tempat. Zoho Trident juga merupakan aplikasi desktop asli pertama dari Zoho untuk email dan obrolan. Trident adalah peralihan dari pengalaman produk individual, karena Zoho berkomitmen untuk menghadirkan platform terpadu bagi pelanggannya.
  • Plaform Zoho Voice saat ini merupakan Phone System lengkap yang terintegrasi langsung dalam aplikasi kolaborasi tim, Zoho Cliq, dan aplikasi konferensi web, Zoho Meeting. Integrasi tersebut memungkinkan karyawan untuk melakukan panggilan langsung dan mengirim pesan SMS, serta panggilan masuk di seluruh aplikasi.
  • Zoho Webinar saat ini menjadi bagian dari Zoho Meeting, aplikasi konferensi web yang memungkinkan Anda melalukan siaran ke ratusan peserta dan berinteraksi dengan mereka menggunakan jajak pendapat dan tanya jawab secara langsung.
  • Zoho merilis alat baru pemeriksa tata bahasa berbasis AI bernama BluePencil. Alat ini memberikan saran penulisan dan editor teks yang dapat digunakan di halaman webpage pihak ketiga manapun.
  • Kegunaan alat Universal Drag & Drop  memungkinkan pengguna menghemat waktu dan meningkatkan pengalaman pengguna saat bekerja di sepanjang saluran kolaborasi. Misalnya, drag lampiran email dan letakkan pada pesan percakapan kolega Anda secara langsung.
  • Kemampuan Manajemen Perangkat Selular dan Email yang dibatasi OTP telah ditambahkan ke rangkaian workplace karena Zoho berfokus pada keamanan.
  • TrueSync  telah ditambahkan ke Zoho Workdrive sehingga batas penyimpanan hard drive tak lagi menjadi masalah. TrueSync membuat salinan dari semua file dan folder di WorkDrive di dekstop sehingga Anda dapat beralih dengan mulus antara cloud dan komputer Anda. Anda dapat mengakses file secara lokal dan membuat perubahan tanpa menghabiskan ruang hard drive.

Harga Zoho Workplace:

Zoho Workplace tersedia dalam tiga edisi: Edisi Standar berbiaya 3 dolar AS per pengguna per bulan. Edisi Profesional seharga 6 dolar AS per pengguna per bulan. Zoho Mail seharga 1 dolar AS per pengguna per bulan.

Baca Juga: Zoho Creator Roadshow Jakarta 2022, Kapan Digelar?

Berita Terkait
TERKINI
Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....
internet | 17:48 WIB
Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...
internet | 18:15 WIB
Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...
internet | 17:14 WIB
Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...
internet | 09:56 WIB
Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...
internet | 11:44 WIB
Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...
internet | 08:56 WIB
Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...
internet | 08:46 WIB
Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....
internet | 12:06 WIB
Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...
internet | 07:24 WIB
Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...
internet | 07:25 WIB
Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....
internet | 09:45 WIB
Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....
internet | 08:53 WIB
Pasar generatif AI dan cloud di Indonesia diprediksi terus tumbuh....
internet | 14:44 WIB
Studi global terbaru dari Dell Technologiesmengungkap pentingnya inovasi bagi perusahaan....
internet | 15:57 WIB
Sepeda motor dengan Karburator masih diburu, terutama untuk modifikasi....
internet | 22:01 WIB
Gojek meluncurkan jaket dengan desain baru bagi mitra driver tepat di Hari Pahlawan, 10 November 2023....
internet | 22:43 WIB
Indonesia Privacy and Security Summit 2023 ini,Grab Indonesia menghadirkanpelaku industri dan lembaga pemerintahan yang ...
internet | 08:39 WIB
Berikut ini agar semakin paham cara menjaga keamanan dokumen digital....
internet | 10:08 WIB
Tampilkan lebih banyak