10 Situs Nonton Film Gratisan Legal yang Bisa Kamu Coba

Gunakan situs nonton film gratisan legal, karena pasti aman. Berikut ini beberapa daftarnya.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 04 Februari 2023 | 14:38 WIB
Ilustrasi streaming film. (Pixabay)

Ilustrasi streaming film. (Pixabay)

Hitekno.com - Bicara tentang situs nonton film gratisan pasti identik dengan pembajakan. Namun masih ada banyak situs film legal gratis di internet. Ada beberapa situs nonton film gratisan legal dan pastinya aman.

Ini dikemas penuh dengan film yang dapat kamu streaming secara gratis tanpa melanggar hukum. Ada banyak situs nonton film gratisan seperti daftar di artikel ini.

Sejumlah besar film yang tersedia untuk streaming gratis ada di domain publik. Karena film-film ini telah kedaluwarsa dan jatuh ke dalam kepemilikan bersama, banyak situs menyimpannya. Tapi bukan hanya film lama yang tersedia untuk streaming online, kamu juga akan menemukan film terbaru.

Baca Juga: 6 Situs Nonton Film Gratis, Resmi Bukan di LK21 dan IndoXXI

Biasanya, ini didukung iklan. Seperti menonton film di TV, kamu harus menonton iklan terbatas. Meski demikian, film biasanya disajikan tanpa potongan.

Berikut situs nonton film gratisan legal dan aman yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Youtube

Baca Juga: 6 Situs Nonton Film Gratis Selain LK21 dan IndoXXI, Gambar Pasti Bening

YouTube juga memiliki banyak koleksi film dan acara TV gratis ini tidak terbatas hanya pada domain publik. Pilihan film YouTube terbatas, tetapi cenderung sering berubah. Beberapa film terkenal seperti Happily Ever After tampil, serta film indie ternama seperti Adrift in Soho. Namun YouTube belum menyediakan layanan Film dan TV gratisnya di luar AS.

2. Crackle

Crackle adalah layanan streaming yang didukung iklan yang sebelumnya dimiliki oleh Sony Entertainment. Meskipun telah berpindah tangan, ia masih menampilkan lebih dari 1000 film termasuk film-film seperti The Aristocrats and Bernie, serta hampir 100 acara televisi.

Baca Juga: 14 Situs Nonton Film Pengganti LK21 dan IndoXXI, Lengkap dan Aman

Crakcle juga memiliki acara animasi, reality TV, aksi, dan thriller. Iklan di Crackle cukup sering, muncul setiap 10 hingga 15 menit selama film atau pertunjukan.

3. Pluto TV

Paramount Streaming memiliki dan menjalankan Pluto TV sebagai platform streaming gratis yang didukung iklan, artinya banyak konten yang tersedia di Pluto langsung dari Paramount sendiri. Meskipun sering berupa konten tingkat-b atau yang lebih lama, ada banyak pilihan, dan Pluto juga memperluas daftarnya dengan konten eksklusif.

Baca Juga: 4 Situs Nonton Film Online Gratis yang Aman dan Legal

Penambahan tombol pencarian baru-baru ini juga merampingkan pengalaman menonton secara signifikan. Kamu dapat mengakses Pluto TV dari apa saja yang memiliki browser web, dan ada aplikasi Pluto TV untuk hampir semua perangkat, termasuk PlayStation 4.

4. Freevee (sebelumnya IMDb TV)

Katalog Freevee tidak sepadat beberapa layanan gratis lainnya di luar sana, tetapi ada beberapa pertunjukan dan film yang populer, termasuk Mad Men, seri Fifty Shades, dan Schitt's Creek. Tersedia juga beberapa judul lawas yang cukup populer di zamannya.

Freevee hanya tersedia di AS dan Inggris untuk saat ini, tetapi ada rencana untuk memperluas layanan ke Jerman pada akhir tahun 2022. Kamu memerlukan setidaknya akun Amazon gratis untuk mengakses konten Freevee, yang memudahkan kamu menjelajahi semua lokasi geografis.

5. Fawesome

Meskipun Fawesome tersedia secara global, kamu perlu mengunduh aplikasi yang tersedia di LG TV, Roku, Fire TV, Apple TV, Android, iOS, dan Windows. Fawesome memiliki segalanya mulai dari reality TV, serial dokumenter, dan acara anak-anak, hingga beragam aksi, komedi, drama, dan bahkan beberapa serial anime populer.

6. Tubi TV

Dengan lebih dari 20.000 acara dan film untuk dipilih, kamu mungkin akan menemukan film yang menarik untuk di tonton. Tubi memiliki banyak aksi, komedi, drama, dokumenter, serta beberapa animasi dan anime klasik.

Sayangnya, Tubi harus keluar dari Inggris dan UE karena undang-undang GDPR, jadi untuk saat ini, pemirsa AS memiliki akses ke seluruh katalog konten Tubi, sedangkan pemirsa internasional dari Kanada, Meksiko, Australia, dan Selandia Baru memiliki akses ke berbagai konten gratis secara terbatas.

7. Crunchyroll

Penggemar anime mungkin sudah mengetahui yang satu ini, tetapi Crunchyroll memiliki perpustakaan anime dan manga yang paling luas. Tidak semuanya tersedia secara gratis, dan kamu harus membuat akun gratis untuk menonton apa pun, tetapi ini cara yang bagus untuk menonton anime tanpa mengunjungi situs web yang tidak bertanggung jawab.

8. Peacock TV

Peacock TV NBC Universal menampilkan dua tingkatan yang didukung iklan, Gratis dan Premium dan satu tingkatan bebas iklan dalam bentuk Premium Plus. Peacock TV membedakan penawaran gratisnya dari versi berbayar dengan menawarkan pilihan konten terbatas pada tingkat gratis.

Iklan di Peacock tidak terlalu berlebihan, mencapai konten 5 menit per jam, tetapi Anda perlu membuat akun untuk menonton. Peacock TV tersedia di AS, Inggris, Irlandia, Jerman, dan Italia, dengan ketersediaan terbatas untuk pelanggan di luar AS.

9. TV Plex

Jika kamu menyukai kombinasi film independen, dokumenter, film-b, dan produksi vintage, TV Plex bisa kamu pilih. Plex juga memiliki sejumlah saluran TV langsung yang mencakup berbagai genre, dari berita hingga kebugaran, dan bahkan olahraga langsung. Plex tersedia di luar AS, tetapi kualitas dan jumlah konten menurun saat meninggalkan AS.

10. CW

Streaming melalui CW hanya tersedia di AS, tetapi kamu mungkin dapat mengatasi batasan itu dengan VPN, karena kamu tidak memerlukan akun untuk mengakses situs.

Itulah situs nonton film gratisan legal dan aman yang bisa kamu coba akses. Selamat menonton.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak